Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

UNHCR: Bagaimana Cara Khadafi Tewas?

Jumat, 21 Oktober 2011 19:50 WIB

UNHCR: Bagaimana Cara Khadafi Tewas?
DAILY MAIL
Mayat Muammar Khadafi yang dibaringkan

TRIBUNNEWS.COM - Bagaimana kondisi pemimpin Libya Kolonel Muammar Khadafi tewas mendapat pertanyaan serius dari lembaga PBB, U.N. High Commissioner for Human Rights (UNHCR). Demikian dilansir CNN, Jumat (21/10/2011).

"Harus dijelaskan bagaimana penyebab kematiannya apakah ia tewas dalam pertempuran atau usai ditangkap," demikian disampaikan lembaga itu dalam sebuah pernyataan.

"Ada empat atau lima versi berbeda bagaimana ia tewas. Seperti yang Anda tahu beredar pula video yang direkam menggunakan ponsel berkamera dan satu menunjukkan ia masih hidup dan satunya lagi menunjukkan ia sudah tewas. Secara keseluruhan, video itu sungguh sangat menganggu," demikian disampaikan UNHCR.

Lebih lanjut lagi UNHCR menyatakan bahwa hal penting adalah menegakkan keadilan dengan menunjukkan kejahatan yang telah dilakukan Khadafi selama memerintah 42 tahun dan konflik berdarah awal tahun ini.

"Segala bentuk kejahatan yang dilakukan harus dibawa ke pengadilan untuk dipertanggungjawabkan dan harus sesuai dengan standar hukum internasional dan bagi para korban ini akan menjadi sebuah pencapaian keadilan," demikian disampaikan UNHCR.

Penulis: Widiyabuana Slay
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas