Putri Jepang Aiko Terserang Pneumonia

Putri kekaisaran Jepang, dan anak tunggal dari Putra Mahkota Naruhito dan Putri Mahkota Masako, Aiko, terkena penyakit pneumonia.

Putri Jepang Aiko Terserang Pneumonia
Ist
Putri Aiko Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Putri kekaisaran Jepang, dan anak tunggal dari Putra Mahkota Naruhito dan Putri Mahkota Masako, Aiko, terkena penyakit pneumonia. Demikian dikatakan istana kerajaan matahari terbit kepada media.

Pneumonia adalah suatu infeksi dari satu atau dua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh bakteri-bakteri, virus-virus, atau jamur.

Lebih lanjut seperti dilansir AFP, Aiko yang menginjak usia sembilan tahun dirawat di rumah sakit Selasa karena suhu tubuhnya tinggi dan batuk.

"Putri Aiko masih mengalami demam tinggi dan batuk, dan dokter mendiagnosa dia menderita pneumonia ringan," kata juru bicara Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

"Dia masih terus memerlukan perawatan medis dan tetap harus di rumah sakit," katanya seraya menambahkan hingga kini tidak diketahui berapa lama Aiko akan dirawat.

Sementara itu menurut laporan Jiji Press, sang ibu, Putri Mahkota Masako menemani Putri Aiko di rumah sakit pada Selasa (2/11/2011) malam waktu setempat. Aiko lahir pada tahun 2001 setelah tujuh tahun pernikahan antara Naruhito dan Masako.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved