• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Pasukan TNI Pantau Jalur Panorama di Perbatasan Israel-

Sabtu, 18 Februari 2012 14:45 WIB
Pasukan TNI Pantau Jalur Panorama di Perbatasan Israel-
TNI
Pasukan TNI di Lebanon sedang meninjau jalur Panorama, Jumat (17/2/2012).

TRIBUNNEWS.COM -  Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL (United  Nation Interim Force In Lebanon) Brigadir Jenderal Julio Herrero Isla, meminta kepada Satgas POM TNI untuk memantau laju kendaraan UNIFIL yang melintas TP-37. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Sabtu (18/2/2012).

TP-37 atau sering disebut Panorama yang bersebelahan dengan Blue Line atau perbatasan antara Lebanon dengan Israel. Disinyalir, kendaraan UNIFIL yang melintas pada jalur tesebut cenderung dengan kecepatan tinggi.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Dansektor Timur UNIFIL melalui COS (Chief Of Staff) yang disampaikan via lotus  kepada  Komandan Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL Letkol Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., di Markas Sector East Military Police Unit, UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Jumat (17/2/2012).
 
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas POM TNI Konga XXV-D/Unifil, selalu siap untuk melaksanakan tugasnya selama 24 jam. Setelah menerima perintah dari Dansektor Timur UNIFIL, Dansatgas POM TNI langsung memerintahkan Pasi Ops Kapten Cpm Sutrisno dan Tim Bravo yang dipimpin Serma Mulyadi dengan anggota Serka Budi Santoso, Serka Mikson Riadi dan Pratu Feri Budianto Saragih untuk langsung meluncur dan memantau situasi di jalur Panorama.
 
Setelah tiba dilokasi dan melaksanakan pemantaun pada jalur TP-37 yang terkenal dengan sebutan Panorama, yang juga dijaga oleh prajurit-prajurit TNI yang berasal dari Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) yang bermarkas di Adshit Al Qusayr UN Posn 7-1 tersebut, memang   kendaraan yang melintas pada jalur ini rata-rata dengan kecepatan tinggi baik pengendara sipil setempat maupun personel UNIFIL. Pada jalur yang  pemandangannya cukup indah dan dapat memandang bukit-bukit Israel dengan jelas dengan jalan beraspal serta bebas hambatan, sehingga cenderung menggunakan kendaraan dengan kecepatan yang tinggi.
 
Dansatgas POM TNI Letkol Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., setelah menerima laporan dari Pasiops mengatakan, memang kita sebagai International Military Police (IMP) berkewajiban untuk memantau jalan yang sering digunakan/dilalui oleh pasukan UNIFIL sebagai  penjaga perdamaian di Lebanon. Berkaitan dengan situasi pengguna jalan khususnya pasukan UNIFIL yang melintas di jalan TP-37 / Panorama, kedepan perlu dilaksanakan Check Point pada jalur tersebut.
 
Dengan adanya pemantauan dan pemeriksaan atau Check Point oleh prajurit-prajurit POM TNI, diharapkan para pengemudi atau pengendara UNIFIL dapat lebih berhati-hati.  Dengan demikian, kecelakaan lalu lintas dapat ditekan seminimal mungkin sesuai dengan yang diharapkan Force Commander UNIFIL Major General Paolo Serra selama ini.

Penulis: Widiyabuana Slay
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
278282 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • kukuh sutejo-Selasa, 2 Juli 2013 Laporkan
    Rakyat sudah cerdas mana partai politik yang benar-benar membela wong cilik,tidak akan mempan terbuai dengan janji2 politik.ini merupakan pembelajaran bagi partai selanjutnya dalam bertarung di tingkat pilkada selanjutnya
  • suratno azalia-Selasa, 2 Juli 2013 Laporkan
    hampir di setiap daerah calon dari demokrat bertumbangan pak. evaluasi menyeluruh dan hasil akhir publikasikan kalau demokrat ingin dicintai rakyat
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas