• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Berita Bohong Meninggalnya Mr Bean Gegerkan Twitter

Senin, 27 Februari 2012 14:56 WIB
Berita Bohong Meninggalnya Mr Bean Gegerkan Twitter
net
Rowan Atkinson dalam film Johnny English

TRIBUNNEWS.COM - Kabar meninggalnya pemeran si lucu Mr Bean, Rowan Atkinson, menjadi topik yang paling ramai dibicarakan di media sosial Twitter, kendati itu hanya merupakan kabar bohong.

Seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (27/2/2012), hanya dalam hitungan jam, desas-desus meninggalnya Rowan, telah tersebar secara cepat melalui Twitter, setelah seseorang melalui akunnya memasukan sebuah alamat situs microbloging, yang ia klaim merupakan berita meninggalnya Rowan.

Saat dibuka, alamat situs tersebut memperlihatkan situs Wikipedia, yang berisikan biografi Rowan, dimana juga tercantum tanggal meninggalnya, yaitu 26 Februari 2012.

Puluhan ribu orang, mempercayai kabar itu, dan mengucapkan duka cita, dalam kicauan # RIP Rowan Atkinson.

Selidik punya selidik, rumor meninggalnya Mr Bean tersebut, berasal dari kicauan, pengguna twitter yang berbasis di Filipina, Michael Robert Meras. Ia memposting kabar itu, hanya untuk lelucon.

Ia memposting pesan ke 753 pengikutnya: "berita segar dari Inggris, Rowan Sebastian Atkinson (AKA Mr Bean) meninggal malam ini."

Dalam beberapa jam rumor telah menyebar di seluruh dunia dan memicu hiruk-pikuk internet.

Selang dua jam kemudian, Michael berupaya memperbaiki berita palsu tersebut dengan berkata: "OMG! Saya mulai tweet RIP Rowan Atkinson, itu hanya lelucon ... '

Satu jam kemudian ia menambahkan: "Hentikan sekarang. Sorry guys, RIP Rowan Atkins hanya lelucon. Maaf untuk masalah ini, saya tidak pernah berpikir itu akan menyebar seperti virus."
 

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
304272 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas