Sabtu, 1 Agustus 2015
Tribunnews.com

Tujuh Wanita Iran Telanjang Protes Penindasan Perempuan

Jumat, 9 Maret 2012 12:51 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM - Tujuh wanita Iran, yang tengah berada di negara-negara Eropa, melakukan aksi protes penindasan seksual terhadap kaum wanita di kampung halamannya, dengan berpose telanjang dalam sebuah rekaman video.

Tanpa mengenakan selembar kainpun untuk menutupi aurat mereka, ketujuh orang wanita Iran tersebut, direkam dalam sebuah tayangan video, seraya menyerukan kalimat-kalimat propaganda persamaan kedudukan wanita dengan pria di Iran.

Slogan-slogan propaganda yang mereka serukan, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (9/3/2012), diantaranya, "Saya meyakini kesamaan kedudukan diantara wanita dan pria. Pikiranku, Tubuhku, Pilihanku."

Mereka merekam tubuh telanjang mereka, juga sebagian dari dukungan terhadap penjualan kalender foto telanjang revolusi, yang dirilis hari ini, bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Kalender itu didedikasikan untuk aktivis Mesir yang memposting foto telanjangnya di blog pribadinya tahun lalu, sebagai bentuk penentangan diskriminasi seksual dalam Islam.

Langkah radikal mahasiswi berusia 20 tahun, Aliaa Magda Elmahdy, itu memicu kemarahan di Timur Tengah, dan ia dibombardir dengan seribu macam penghinaan, dimana beberapa mencelanya sebagai seorang 'pelacur'.

Halaman12
Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Dewi Agustina
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas