Kapal Costa Concordia Tenggelam

Lonceng Kapal Costa Concordia Dicuri dari Dasar Laut

Lonceng kapal pesiar mewah, Costa Concordia, yang kandas di Pulau Isola del Giglio, Italia, dua bulan yang lalu, dilaporkan telah hilang.

Lonceng Kapal Costa Concordia Dicuri dari Dasar Laut
BBC
Dua Penyelam di Depan Bel Kapal Costa Concordia

TRIBUNNEWS.COM - Lonceng kapal pesiar mewah, Costa Concordia, yang kandas di Pulau Isola del Giglio, Italia, dua bulan yang lalu, dilaporkan telah hilang.

Bel itu diperkirakan telah dicuri, dari bangkai kapal, yang masih terkubur di dasar laut di dekat Pulau Isola del Giglio. Untuk itu kepolisian setempat tengah menyelidiki kasus itu.

Ada dugaan, pelaku merupakan anggota tim operasi pencarian dan penyelamatan korban Costa Concordia, karena lokasi tenggelamnya kapal Costa Concordia, terus dijaga oleh penjaga pantai, yang rutin menggelar patroli di sekitar wilayah itu.

Pelaku menurut Walikota Giglio,
Sergio Ortelli, mencuri bel Costa Concordia, sebagai kenang-kenangan mengerikan dari insiden yang telah menelan 30 jiwa tersebut.

"Saya hanya bisa menebak bahwa seseorang mengambil itu sebagai semacam kenang-kenangan mengerikan," kata Sergio, seperti dikutip dari BBC, Jumat (16/3/2012).

Seperti diketahui, Costa Concordia karam pada 13 Januari lalu, setelah menabrak karang di dekat Pulau Isola del Giglio. Sedikitnya 4.200 orang ada di atas kapal saat itu.

Dituding kapal Costa Concordia celaka, dikarenakan kesalahan sang kapten kapal yang mengemudi hingga dekat dengan darataan. Ia melakukan hal tersebut diduga karena ingin memamerkan kapalnya kepada penduduk pulau.

Selain dituding bertanggung jawab atas karam kapal yang dikemudikannya, Francesco dituding ciut nyali, karena meninggalkan kapal dan meninggalkan ribuan orang penumpangnya terjebak di dalam kapal yang mulai karam. 

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved