Selasa, 25 November 2014
Tribunnews.com

Sopir Taksi Usir Penumpang karena Membawa Botol Anggur

Minggu, 15 April 2012 18:18 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pengemudi taksi di Inggris dipecat dari tempatnya bekerja, lantaran mengusir penumpangnya karena membawa botol anggur yang sudah terbuka di dalam taksinya.

Menurut Adrian Cartwright (46), dia bersama anggota keluarganya diusir keluar oleh pengemudi tersebut, karena agamanya melarang alkohol.

"Kita semua masuk ke dalam mobil dan sopir berkata: "Apakah itu alkohol?" "Ketika saya berkata 'ya' jawabnya:" Maafkan aku tapi aku tidak bisa membiarkannya di taksi saya - itu bertentangan dengan agama saya'.

"Saya tahu tidak layak beragumentasi dengannya, jadi kami semua keluar," lanjutnya seperti dikutip dari Dailymail, Minggu (15/4/2012).

Ia pun segera melayangkan protes kepada pihak perusahaan pengelola taksi itu, Borough Taxis. Hanya dalam waktu setengah jam saja, dari pengaduannya, sopir taksi itu, yang namanya tidak disebutkan diberhentikan oleh perusahaan yang mempekerjakannya.

Mantan kepala perusahaan Borough Taksi, Fazal Rahim, yang telah mengepalai perusahaan itu selama kurang lebih selama seperempat abad, menilai sikap pengemudi itu tidak profesional.

"Saya juga seorang Muslim yang taat, seperti banyak dari supir kami. Ini bukan keputusan yang berdasarkan ras atau agama, melainkan tentang menjadi seorang sopir taksi yang profesional," ucapnya.

"Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan kita, dan kita sebagai perusahaan memiliki kebanggaan tersendiri untuk itu," lanjutnya.

Pihak perusahaan, juga telah mengucapkan permintaan maaf secara personal kepada Adrian. "Kami ingin meminta maaf kepada Tuan Cartwright dan keluarganya, karena perbuatan yang telah membuatnya marah atau tersinggung. Borough Taksi juga ingin menginformasikan kepada pelanggan bahwa kami tidak setuju dengan tindakan sopir tersebut," ujar pihak perusahaan dalam pernyataan mereka. (*/dailymail/samuel febriyanto)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Dewi Agustina
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas