• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

100 Janda Dinikahkan Massal

Rabu, 16 Mei 2012 13:42 WIB
100 Janda Dinikahkan Massal
Tribunnews.com/Edwin Firdaus
ilustrasi nikah massal

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM - Seratus orang janda, dinikahkan dengan pasangannya secara masal di Istana Emir Kano, Nigeria, Selasa (15/5/2012).

Pernikahan massal itu dipimpin oleh ulama Masjid Agung Kano, Profesor Sani Zaharadeen, dan disaksikan oleh Emir Kano, Ado Bayero.

Jumlah mereka akan bertabah, setelah radio setempat menyerukan agar para pria datang untuk menikah dengan para perempuan yang sudah bercerai atau menjadi janda tersebut.

Menurut pemberitaan BBC, acara pernikahan massal ini merupakan gagasan dari Emir Kano yang ingin mempromosikan nilai keutuhan keluarga di tengah-tengah meningkatnya perceraian di Nigieria.

Sementara jodoh para janda itu dicarikan oleh polisi Syariah Islam bersama dengan kelompok pegiat perempuan setempat. Sebelum menikah, mereka mendapatkan bimbingan pernikahan.

Di wilayah terpencil Nigeria, banyak wanita yang menghadapi kesulitan mencari nafkah dengan status sebagai seorang janda.

Dalam upacara pernikahan massal ini, seorang pengusaha setempat menyumbang biaya mahar untuk seratus pasangan baru ini, yang nilainya mencapai US$70 atau sekitar Rp 700.000. (BBC)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Willy Widianto
0 KOMENTAR
535791 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas