Senin, 26 Januari 2015
Tribunnews.com

Penembak di Film Batman Itu Cerdas dan Calon Doktor

Sabtu, 21 Juli 2012 18:53 WIB

Penembak di Film Batman Itu Cerdas dan Calon Doktor
CNN
Foto James Holmes, tersangka pelaku penembakan membabi buta pada pemutaran film Batman, The Dark Knight Rises, di Colorado, Amerika Serikat, Jumat (20/7/2012).

TRIBUNNEWS.COM - James Eagan Holmes, pemuda berusia 24 tahun yang menghebohkan Amerika Serikat setelah menembak mati 10 orang pada pemutaran perdana film Batman, The Dark Knight Rises, Jumat (20/7/2012) di Aurora, Colorado, ternyata adalah calon doktor neuroscience di University of Colorado School of Medicine.

CNN melaporkan, pemuda aneh itu sedang dalam proses pemecatan dari kampus ketika penembakan itu terjadi.

Dua korbannya meninggal di rumah sakit sehingga total korban tewas 12 orang, menjadikan salah satu insiden penembakan terburuk di Amerika Serikat. Sebanyak 11 korban lainnya masih kritis di rumah sakit.

Pada hari Jumat itu, James Holmes meninggalkan apartemen kecil tempat tinggalnya di dekat kampus menuju teater di Aurora. Di sana ratusan anak muda dengan muka-muka ceria sedang menonton The Dark Knight Rises.

James Holmes berpakaian seperti Joker, serba hitam. Mukanya ditutup masker, memakai helm, penutup tangan, dan penutup lengan balistik, dan menenteng senjata.

Ia segera mengubah keceriaan anak-anak muda di teater itu dengan teriakan histeris ketika ia melepaskan serentetan tembakan. Sepuluh orang tewas di tempat, termasuk seorang presenter televisi yang cantik.

Seusai menjalankan misinya, dalam suasana teater yang panik, James Holmes dengan tenang menuju tempat parkir. Di sanalah ia ditangkap polisi, tanpa perlawanan sama sekali.

Halaman12
Editor: Dahlan Dahi
KOMENTAR ANDA
BBC

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas