Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

PMI Siap Bantu Suku Rohingya di Myanmar

Jumat, 27 Juli 2012 13:02 WIB

PMI Siap Bantu Suku Rohingya di Myanmar
Ratusan aktivis kemanusiaan berunjuk rasa di sekitar bundaran HI Jakarta Pusat terkait kerusuhan yang menimpa suku Rohingya di Myanmar, Kamis (26/7/2012). Pengunjuk rasa mendesak penghentian kekerasan dan meminta peran aktif PBB dalam penyelesaian konflik yang menimpa kaum muslim di seluruh dunia. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PMI (Palang Merah Indonesia) siap memberikan bantuan kepada para korban kemanusiaan bagi suku Rohingya di Myanmar.

"Kita harus dukung  Rohingya agar pemeritah Myanmar jangan bertindak diskriminatif apalagi berindak katakanlah kekerasan atau pembunuhan," ujar Ketua PMI, Jusuf Kalla di kantornya, Jakarta, Jumat(27/7/2012).

Meski begitu kata JK, pihaknya belum memutuskan apakah akan memberikan bantuan, semua masih menunggu laporan terakhir dari Myanmar.

"Kita di PMI bertindak atas nama ASEAN. Apabila terjadi itu (kekerasan) kemanusiaan pasti. Sekarang ini laporan dari ASEAN (masih) sejak minggu lalu," ujar JK,

JK juga menegaskan akan tetap memantau jika ada Warga Negara Indonesia yang berada di Myanmar.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah mengambil tindakan refresif terhadap muslim Rohingya paskakerusuhan dengan umat Budha yang berada di provinsi Rakhine.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas