• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Ini Foto Masjid yang Dibakar di Amerika Serikat

Selasa, 7 Agustus 2012 18:02 WIB
Ini Foto Masjid yang Dibakar di Amerika Serikat
latestnewslink.com/todaysmagazine.com
Masjid di Joplin, Missouri, Amerika Serikat, setelah dibakar Senin (6/8/2012) dini hari. Masjid ini sudah dua kali dibakar sejak Juni lalu.

TRIBUNNEWS.COM - Badan Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat (AS) menawarkan hadiah 15 ribu dolar AS bagi siapa saja yang memberi informasi demi menangkap pelaku pembakaran masjid di Joplin, Missouri.

Masjid tersebut dibakar hari Senin (6/8/2012) dini hari. Polisi mendapatkan gambar yang memperlihatkan seorang pria kulit putih melemparkan api ke atap masjid tersebut.

Foto-foto memperlihatkan api membumbung melalap seluruh bangunan masjid. Sulit untuk memakai lagi masjid tersebut tanpa pembangunan kembali.

4 Juli 2012 lalu, masjid itu juga dibakar namun hanya bagian atap dan sebagian bangunan yang rusak. Setelah diperbaiki, dibakar lagi, dan kali ini ludes sudah.

Situs latestnewslink.com menampilkan foto masjid yang sudah terbakar, di mana yang tersisa adalah beberapa bagian dindingnya saja.

Kebakaran itu dirasa sangat ganjil, terlebih terjadi hanya selang satu hari dari peristiwa penembakan di sebuah kuil Sikh di Wisconsin, AS. Setidaknya enam orang tewas dan tiga orang terluka akibat serangan pria bersenjata di dalam kuil tersebut.
Komunitas India di Wisconsin merasa kuil itu jadi sasaran hanya karena memakai penutup kepala layaknya pejuang Taliban di Afganistan.
"Mereka mengira kami Muslim," kata warga India di Wisconsin seperti dilansir  The York Times
Pelaku penembakan, Wade M Page, adalah seorang tentara yang pensiun dini, anggota grup band neo-Nazi. Di badannya ada tato 9/11, mengingatkan pada serangan pada menara WTC.
Page meninggal di tempat setelah tembak-menembak dengan polisi yang berusaha menangkapnya.(*)
Berita Lain
Editor: Dahlan Dahi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
805461 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas