• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Mahatir Muhammad Minta Negara Islam Selamatkan Rohingya

Jumat, 10 Agustus 2012 17:08 WIB
Mahatir Muhammad Minta Negara Islam Selamatkan Rohingya
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pengunjukrasa mencoret tembok kantor Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta Pusat saat terjadi aksi peduli muslim Rohingya oleh ratusan orang yang menamakan diri Masyarakat Peduli Rohingya, Kamis (9/8/2012). Dalam aksinya mereka menuntut pemerintah Myanmar menghentikan aksi kekerasan terhadap umat Muslim Rohingya. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahatir Mohammad, mendesak negara-negara Islam untuk bersama-sama mengambil peran untuk membantu mengakhiri penderitaan etnis minoritas muslim Rohinyas di Myanmar.

Mantan perdana menteri Malaysia tersebut, berpendapat upaya yang sudah dilakukan Malaysia saat ini untuk menolong rakyat Rohingya dari pembantaian, tidak akan berdampak jika negara-negara Islam lainnya tidak ikut bertindak.

"jika setiap negara muslim berupaya, saya yakin Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akan mengambil tindakan untuk menyelamatkan Rohingya," ujarnya kepada wartawan dalam acara penyerahan simbolis air bersih `WaqafWater4Gaza ' di Malaysia, Jumat (10/8/2012), seperti dikutip dari Bernama.

Dalam kesempatan yang sama Mahathir juga mendesak Pemerintah Myanmar, yang telah membuka pintu untuk demokrasi, untuk segera menghentikan kekerasan terhadap etnis Rohingya. 

Ayo Klik:


Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas