Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Kontingen Garuda Lomba Masak Nasi Goreng

Rabu, 15 Agustus 2012 20:27 WIB

Kontingen Garuda Lomba Masak Nasi Goreng
ISTIMEWA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk menyambut peringatan HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), menggelar lomba membuat nasi goreng.

Lomba dilangsungkan di Kompi Alphard UN Pos 9-63, El Adaiseh, Lebanon Selatan, Selasa (14/8/2012) malam waktu setempat.
 
Dalam keterangan pers yang diterima Tribun, lomba internal Kompi ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (Indobatt).

Lomba digelar usai Salat Tarawih. Sebanyak delapan tim harus menggunakan seragam sesuai kreasi masing-masing.

Sampai batas waktu yang telah ditentukan, mereka harus menghidangkan hasil masakannya sebanyak dua porsi, lengkap dengan lauk pauknya. Hasil akhir pemenang dinilai dari segi rasa, variasi lauk pauk, cara penyajian, dan waktu memasak.

Juri terdiri dari Kepala Staf Umum Mayor Mar Agustinus Purba, Pakav Mayor Kav Budi Medina, dan Kasiops Satgas Kapten Inf Risa WP Setyawan.

Ketiga juri memberikan nilai tertinggi kepada Tim Aitor 4. Juara kedua diraih Tim Angkutan, dan juara ketiga Tim Aitor 5. Di saat bersamaan, juga dipertandingkan final futsal antara Tim Aitor 3 dan Aitor 6.

Peserta pertandingan futsal diwajibkan menggunakan helm UN, bersepatu gurun, serta menggunakan kopel lengkap dengan tas magazin serta peples air minum. Juaranya adalah Tim Aitor 3. (*)

BACA JUGA

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Yaspen Martinus
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas