• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com
BBC

Ragunan kenalkan koleksi baru saat Idul Fitri

Senin, 20 Agustus 2012 09:29 WIB
Ragunan

Kebun binatang Ragunan menjadi salah satu tujuan wisata di liburan Idul Fitri.

Taman Margasatwa Ragunan akan memperkenalkan koleksi baru mereka saat libur lebaran ini. Jumlah pengunjung diperkirakan akan mencapai 70.000 orang per hari.

"Fokus kami selain melayani pengunjung yang jumlahnya fantastis sekaligus memperkenalkan anggota baru kami yaitu marmoset dan tapir Sumatra berusia tiga bulan," kata juru bicara kebun binatang itu, Wahyudi Bambang pada BBC Indonesia.

Ragunan adalah salah satu tujuan wisata yang ramai selama libur lebaran. Tahun lalu, selama satu minggu tercatat ada 660 ribu orang datang berkunjung.

"Kami menambah fasilitas seperti loket masuk menjadi 58 buah dan memperbaiki serta memaksimalkan fungsi-fungsi lain seperti toilet agar pengunjung merasa nyaman," kata Wahyudi.

Namun ia mengingatkan pengunjung agar tidak memberi makanan pada satwa dan tidak melempar benda apa pun ke kandang.

"Para pengunjung yang membawa putra dan putri, agar selalu dalam pengawasan, jangan terlepas dari rombongan karena pengunjung banyak sekali," kata dia.

Ancol ramai

Tidak kalah sibuk menyambut libur lebaran adalah Ancol Taman Impian yang menargetkan pengunjung hingga 110.000 orang selama musim liburan.

Dalam siaran persnya, taman rekreasi yang terletak di Jakarta Utara itu mengatakan puncak kepadatan pengunjung biasanya terjadi antara H+2 hingga H+4.

Sejumlah program khusus telah dikemas untuk menghibur para pengunjung, termasuk mendatangkan tim akrobatik Moto Stuns International (MSI) dari Inggris serta pertunjukan lumba-lumba.

Masyarakat dapat menggunakan angkutan TransJakarta untuk pergi ke Ragunan mau pun Ancol.

Di hari raya, TransJakarta akan beroperasi usai sholat Ied yaitu pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

TransJakarta juga akan menambah jumlah armada ke Ancol dan Ragunan yang jumlah penumpangnya sudah dipastikan akan melonjak.

Sumber: BBC Indonesia
BBC
0 KOMENTAR
847291 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas