• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Inggris Dukung Penyelesaian Konflik Myanmar-Rohingya

Selasa, 21 Agustus 2012 11:34 WIB
Inggris Dukung Penyelesaian Konflik Myanmar-Rohingya
IST
Menteri Luar Negeri William Hague

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Luar Negeri William Hague menyatakan Inggris siap memberikan bantuan dan dukungan kepada terkait konflik Myanmar-Rohingya. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Selasa (21/8/2012).

“Inggris tetap berkomitmen kepada rakyat Myanmar, dan tidak pernah bimbang menanggapi panggilan untuk penerapan hak asasi manusia secara menyeluruh bagi seluruh rakyat Myanmar, termasuk kaum Rohingya," ujarnya.

Ia juga mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif pemerintah Myanmar yang mengundang Pelapor Khusus PBB untuk Hak Asasi Manusia di Myanmar, Tomas Quintana, untuk datang melihat langsung situasi di tempat konflik.

Kami ikut merasakan kecemasan Quintana, dan mengakui upaya pemerintah Myanmar untuk mencari penyelesaian atas permasalahan ini," katanya, lagi.

Hague juga menegaskan, Inggris siap membantu Myanmar dalam membangun negara bagian Rakhine, berbagi pengetahuan serta pengalaman untuk mengatasi berbagai masalah-masalah yang kompleks.

“Sebagaimana proses reformasi telah menghasilkan kemajuan, kami tetap serius memperhatikan permasalahan dan kekerasan yang semakin meningkat akhir-akhir ini. 

INTERNASIONAL POPULER

Penulis: Widiyabuana Slay
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas