Rabu, 1 Juli 2015
Tribunnews.com
BBC

Memperkenalkan kuliner Filipina ke dunia

Kamis, 13 September 2012 10:05 WIB

Di Thailand, India, Malaysia, Jepang, bahkan di setiap negara Asia selalu ada masakan yang terkenal dan mendapat pengakuan internasional.

Namun Filipina adalah pengecualian. Meski penduduk negeri Tagalog ini mencintai makanan mereka, hanya sedikit orang asing yang pernah mencicipi atau bahkan mendengar masakan khas negara ini seperti abobo, sinigang, lumpia dan pancit.

Situasi inilah yang ingin diubah oleh koki Rolando Laudico.

"Makanan Filipina sama kaya dan beragam seperti makanan Asia lainnya, bahkan lebih," katanya dengan yakin di restorannya yang trendi di jantung Fort Bonifacio, distrik bisnis baru di Manila.

Dengan rambut panjang dan seragamnya, Laudico adalah salah satu koki generasi baru yang bertekad memperkenalkan makanan Filipina ke audiens luas.

Ia bersama istrinya, Jackie, mengelola Bistro Filipino, sebuah restoran yang menyajikan masakan khas Filipina dengan sentuhan modern.

pinoy food

Masakan Filipina kerap dinilai 'terlalu aneh'

"Citarasa masakan kami berdasar pada rasa tradisional Filipina dan kami terinspirasi. Kami berinovasi, kami menyajikan dengan gaya kami sendiri dan membuat makanan itu ramah di lidah orang asing," kata Laudico.

Halaman1234
Sumber: BBC Indonesia
BBC
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas