• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Cantiknya Istri Atase Pertahanan RI di Kairo (Foto)

Kamis, 11 Oktober 2012 14:58 WIB
Cantiknya Istri Atase Pertahanan RI di Kairo (Foto) - d-Dubes_RI_Kairo_beri_ucapan_selamat_kpd_Athan_RI.jpg
Puspen TNI
Cantiknya Istri Atase Pertahanan RI di Kairo (Foto) - b-Tumpeng_HUT_TNI_di_Kairo.jpg
Puspen TNI
Cantiknya Istri Atase Pertahanan RI di Kairo (Foto) - c-Dubes_RI_Kairo_dan_Athan_RI_+_Asisten_Athan.jpg
Puspen TNI
Cantiknya Istri Atase Pertahanan RI di Kairo (Foto) - a-Athan_Kairo_Kol_Mar_Ipung.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 TNI pada tahun ini tidak saja dirayakan di Tanah Air namun juga di beberapa tempat di luar negeri. Satu di antaranya yang ikut merayakannya yaitu Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo, Mesir. Bertempat di Ruang Balai Budaya KBRI Kairo beberapa waktu yang lalu, telah dilaksanakan acara resepsi dan syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-67 TNI tahun 2012. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Kamis (11/10/2012).
 
Dalam kesempatan tersebut, Atase Pertahanan RI Kairo, Kolonel Mar Ipung Purwadi dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai tema yang diangkat tahun ini, TNI akan selalu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dengan melakukan tiga hal yaitu, meningkatkan profesionalisme, semangat juang dan memelihara soliditas. Saat ini TNI telah menetapkan Minimum Essential Forces (MEF) untuk membangun profesionalitas TNI yang diwujudkan dengan peremajaan alutsista modern yang sedang dilakukan baik matra darat, laut maupun udara. Di samping itu, dalam meningkatkan semangat juang prajurit, pemerintah telah memberikan peningkatan kesejahteraan dengan memberikan tunjangan operasional yang lebih baik bagi prajurit di daerah operasi dan perbatasan, serta memelihara dan meningkatkan soliditas, baik antar antar angkatan maupun kemanunggalan TNI-Rakyat.
 
Sementara itu, Duta Besar RI Nurfaizi menyampaikan bahwa TNI sejak lahir telah menunjukkan loyalitas pengabdiannya kepada negara dan bangsa dalam mengawal, menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI sampai sekarang. Perjalanan panjang TNI dalam mempertahankan NKRI sampai dengan saat ini bukanlah suatu perjuangan yang mudah. Tidak sedikit ancaman yang datang baik dari dalam maupun luar negeri yang ingin menggerus kedaulatan Indonesia, akan tetapi karena kegigihan dan semangat juang para prajurit TNI, maka Sang Merah Putih masih dapat terus berkibar. Setiap insan prajurit TNI diharapkan mampu untuk terus mengambil bagian dalam proses melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan perdamaian.
 
Lebih lanjut, Dubes Nurfaizi meyakini dengan keberadaan Atase Pertahanan di setiap Perwakilan RI di seluruh dunia, maka akan dapat meningkatkan citra TNI di dunia internasional, dan secara simultan terus menjalin hubungan baik dengan unsur-unsur pertahanan atau militer di negara-negara sahabat.
 
Acara resepsi dan syukuran yang berlangsung khidmat dan sederhana ditandai dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng oleh Dubes Nurfaizi yang diberikan kepada Athan RI Kairo, Kolonel Mar Ipung Purwadi didampingi oleh Ny. Mira Ipung dan Asisten Athan RI Mayor Arm Alvin Dermawan Sukardi beserta Ny. Dieni Alvin.
 
Selain dihadiri oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir, acara ini juga dihadiri oleh seluruh Home Staff, Local Staff KBRI Cairo, Dharma Wanita Persatuan (DWP), perwakilan guru dan siswa Sekolah Indonesia Cairo (SIC) dan pengurus Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir.
 

INTERNASIONAL POPULER

Editor: Widiyabuana Slay
0 KOMENTAR
1021782 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas