• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribunnews.com

Gregor Kaget Jam Tangannya yang Hilang 53 Tahun Ditemukan

Senin, 22 Oktober 2012 16:09 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga New York, Amerika Serikat (AS), Ed Grigor, berhasil mendapatkan kembali jam tangannya yang hilang 53 tahun yang lalu.

Ed Grigor pertama kali menerima arloji yang ia juluki The Time Traveler itu, sebagai hadiah kelulusan SMA dari bibinya pada tahun 1958. Seperti diberitakan oleh Upi.com, Senin (22/10/2012).

Dibalik jam yang terbuat dari emas, dan bertahtakan 23 permata itu, terdapat ukiran namanya, di mana hilang dari genggamannya saat Grigor bergabung dengan Angkatan Laut AS.

53 tahun berlalu, Grigor tidak mengetahui kemana jam tangannya berlabuh, hingga pada bulan lalu, seorang warga Las Vegas bernama Mark, menghubunginya melalui telepon. Dalam kesempatan itu Mark mengatakan, ia memiliki jam tangan, yang diatasnya terdapat ukiran nama Gregor di atasnya.

"Saya pikir ia mau menipu saya," ujar Gregor.

Tak lama kemudian, ia kembali menerima telepon, yang mengabarkan informasi serupa, namun kali ini yang menghubunginya seorang wanita bernama Pat Herrick.

Kepadanya, Pat mengatakan, ia memiliki satu buah jam tangan dimana terdapat nama Gregor diatasnya lengkap dengan sederet angka yang menyerupai tanggal yaitu 6/12/58. Setelah mendengar kabar itu Gregor mengaku terkejut setengah mati.

Setelah berbincang-bincang lebih lanjut diketahui, ternyata jam itu selama ini berada dalam genggaman ibunda Herrick yang memiliki rumah penginapan dan toko soda yang sering dikunjungi oleh prajurit Angkatan Laut AS di Virginia Beach. Ia mendapatkan jam itu dari seorang tentara AL AS yang menggadaikannya kepadanya lantaran hutang-hutangnya.

Ketika ibunda Herrick meninggal, jam itu ditemukan di dalam sebuah kotak yang ada di penginapan ibunya. Setelahnya Herriks mencari pemilik jam tangan itu melalui pencarian di internet hingga mendapatkan nomor telepon Grigor.

Setelah sepekan menjalin hubungan melalui telepon, sebuah paket diterima Gregor, saat membukanya ia terkejut bukan main, lantaran berisikan jam tangannya yang hilang 53 tahun yang lalu.

"Saat memegang jam itu saya menangis bahagia untuk pertamakalinya setelah 53 tahun," katanya.

Klik:

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1057192 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas