Kamis, 18 Desember 2014
Tribunnews.com

TKW yang Diperkosa Majikan di Malaysia Bekas Pemulung Jakarta

Selasa, 13 November 2012 15:00 WIB

TKW yang Diperkosa Majikan di Malaysia Bekas Pemulung Jakarta
NET
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus pemerkosaan tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia di Malaysia, kian marak.

Jika pekan lalu tiga polisi Malaysia perkosa TKW asal Jawa Tengah, maka hari ini dilaporkan seorang TKW asal Aceh diperkosa dan dianiaya oleh majikannya.

"Yang bersangkutan warga negara Indonesia, aslinya dari Aceh," kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Selasa (13/11/2012).

TKW yang diperkosa majikannya itu dikabarkan sempat tinggal di Jakarta menjadi pemulung.

"Kemudian, ada oknum, sekali lagi saya garis bawahi, yang tidak bertanggung jawab di Indonesia, yang merayu dan mengajak yang bersangkutan untuk bekerja di Malaysia tanpa pengaturan-pengaturan yang resmi dan baik," imbuh Marty.

Sehingga, lanjutnya, saat tiba di Malaysia, si TKW berganti majikan berulang kali. Terakhir, si TKW diperkosa dan disekap oleh majikannya.

Kini, si TKW dapat perlindungan dari KBRI, dan dirawat di rumah sakit. Menurut Marty, majikan yang memerkosa TKW kini melarikan diri, dan dalam pengejaran polisi setempat.

"Kejadiannya di bagian Sembrang. Kondisinya sudah baik menurut pihak kedokteran, tapi sekali lagi, ini tentu sangat prihatin, dan kita tidak menerima kejadian seperti ini," ucap Marty. (*)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Yaspen Martinus
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas