• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Keren, Panser ANOA Buatan PT Pindad Wara-wiri di Lebanon (Foto)

Kamis, 24 Januari 2013 16:41 WIB
Keren, Panser ANOA Buatan PT Pindad Wara-wiri di Lebanon (Foto) - IMG_8642.JPG
Puspen TNI
Keren, Panser ANOA Buatan PT Pindad Wara-wiri di Lebanon (Foto) - IMG_8639.JPG
Puspen TNI
Keren, Panser ANOA Buatan PT Pindad Wara-wiri di Lebanon (Foto) - IMG_8650.JPG
Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM - Komandan Satgas (Dansatgas) Indo FPC (Force Protection Company) TNI Konga XXVI-E2/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Mayor Inf Yuri Elias Mamahi memerintahkan personelnya menggunakan Panser ANOA buatan PT. Pindad, dalam rangka mengamankan dan mengawal perjalanan Force Commander UNIFIL Mayjen Paolo Serra dalam kegiatan Tripartite Meeting di area UNP 1-32 A, yang berada di perbatasan antara Lebanon dengan Israel, Rabu (23/1/2013). Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Kamis (24/1/2013).
 
Menurut Mayor Inf Yuri Elias Mamahi, pengawalan dengan menggunakan Panser ANOA yang dilakukan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indo FPC TNI Konga XXVI-E2 di Lebanon sangatlah membanggakan, karena produksi anak bangsa tersebut ikut serta bergabung dalam sistem pengamanan perjalanan Force Commander menuju UNP 1-32 A yang menjadi tempat pertemuan antara delegasi negara Lebanon, Israel dan United Nation yang diwakili oleh Force Commander UNIFIL.
 
Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan Tripartite Meeting, Satgas Indo FPC TNI Konga XXVI-E2 melibatkan 16 personel dibawah pimpinan Lettu Mar Deni Kusmana serta mengerahkan 2 buah jenis kendaraan : 1 Armoured Personnel Carrier (APC) yaitu panser ANOA dan 1 buah light vehicle untuk kendaraan peninjau depan, sedangkan FPC dari Srilangka melibatkan 12 personel dan 1 buah APC buatan Finlandia yaitu panser SISU.
 
Selain Satgas Indo FPC TNI Konga XXVI-E2 dan Srilangka FPC yang terlibat pengamanan langsung dalam  perjalanan Force Commander UNIFIL, masih ada 1 tim Close Protection Team (CPT) dari Kontingen Italia.
 
Dansatgas Konga XXVI-E2 Mayor Inf Yuri Elias Mamahi mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada seluruh personel Satgas Indo FPC TNI yang telah berhasil menjalankan tugas pengawalan tersebut, dan berpesan agar selalu memegang teguh Standard Operational Procedure (SOP) yang ada serta menjadikan kegiatan ini sebagai wahana menambah ilmu taktik pengamanan untuk meningkatkan profesionalisme diri kita masing-masing.

INTERNASIONAL POPULER

Editor: Widiyabuana Slay
0 KOMENTAR
1364362 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas