• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Pengunduran Diri Paus Benedictus XVI Jadi Trending Topic Nomor 1 di Twitter

Senin, 11 Februari 2013 20:23 WIB
Pengunduran Diri Paus Benedictus XVI Jadi Trending Topic Nomor 1 di Twitter
AFP/VINCENZO PINTO
Paus Benediktus XVI

TRIBUNNEWS.COM - Kabar mengejutkan datang dari Vatikan. Pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Benedictus XVI, melalui juru bicaranya, Federico Lombardi, menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya pada 28 Februari 2013 mendatang.

Pengunduran diri Paus Benedictus XVI ini langsung menjadi pembicaraan masyarakat dunia. Bahkan di jejaring sosial microblogging twitter, pengunduran diri Paus menjadi trending topic nomor satu di dunia.

Ada beberapa hastag yang membicarakan mengenai pengunduran diri Paus Benedictus XVI, diantaranya elpapadimite, dimissioniPapa, serta Pope. Tak hanya Paus Benedictus, penulis novel terkenal, Dan Brown, juga ikut menjadi trending topic di twitter.

Dan Brown adalah penulis novel fiksi populer Angels and Demond, serta Da Vinci Code. Meski cerita fiksi, namun kedua novel tersebut banyak menyinggung mengenai kisah Kepausan dan Vatikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Paus Benedictus mengatakan akan mengundurkan diri pada 28 Februari 2013 mendatang. Pengunduran diri itu lantaran kondisi fisiknya yang sudah tidak mendukung baginya untuk menjalankan tugas-tugas Kepausan.

Paus berusia 85 tahun tersebut mengaku kondisi fisiknya terus-menerus menurun selama beberapa bulan terakhir. "Sejauh yang saya akui, ketidakmampuan saya untuk memenuhi pelayanan yang dipercayakan kepada saya," ujarnya.

"Untuk alasan ini, dan menyadari keseriusan dari tindakan ini, dengan kebebasan penuh saya menyatakan bahwa saya meninggalkan pelayanan Uskup Roma, Penerus Santo Petrus," lanjutnya.

Seorang juru bicara Vatikan mengatakan Paus akan mengundurkan diri tepat pada pukul 19.00 GMT pada 28 Februari waktu setempat, meninggalkan jabatannya untuk dipilih melalui prosudur yang ada.

Klik:

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1429981 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas