Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Serpihan Meteor Jatuh di Tiga Wilayah di Russia

Jumat, 15 Februari 2013 17:04 WIB

Serpihan Meteor Jatuh di Tiga Wilayah di Russia
IST
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, MOSCOW - Kementerian Darurat Russia, mengatakan serpihan meteor yang masuk ke atmosfer bumi pada hari ini, Jumat (15/2/2013), jatuh di tiga wilayah di Russia, dan di negara tetangga Kazakhstan.

Namun mereka tidak merinci ke tiga wilayah tersebut, namun warga yang tinggal di wilayah Chelyabinsk, Yekaterinburg, mengaku melihat serpihan batu meteor jatuh di wilayah mereka.

Saat ini sekitar
20 ribu pekerja tanggap
darurat telah dimobilisasi untuk membantu warga, sementara dilaporkan 400 orang dilarikan ke rumah sakit, dimana tiga diantaranya dalam kondisi serius. Sebagian besar mereka menderita luka-luka akibat pecahan kaca bangunan.

Dilaporkan tingkat radiasi saat ini terpantau masih dalam ambang batas normal, dan tidak ada satupun fasilitas nuklir yang dilaporkan mengalami kerusakan.

Berdasarkan laporan, meteor itu jatuh kurang dari satu hari sebelum asteroid 2.012 DA14 melintas dalam jarak yang cukup dekat dengan bumi sekitar 28.000 kilometer. Namun belum diketahui keterkaitan diantara dua asteroid tersebut. (Rianovosti)

Klik:


Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas