Senin, 27 April 2015
Tribunnews.com

Pria Jepang Takluk di Kaki Perempuan Bule Berdada Besar

Selasa, 2 April 2013 21:31 WIB

Pria Jepang Takluk di Kaki Perempuan Bule Berdada Besar
Shukan Jitsuwa
Majalah Shukan Jitsuwa terbitan 4 April 2013.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo, Jepang

TRIBUNNEWS.COM - Trans-Pacific Partnership (TPP) ternyata tidak menyangkut perdagangan dan pertanian saja. Kalangan bisnis hiburan malam menjadi semakin ketakutan pula setelah Jepang menyetujui bergabung ke dalam TPP. Masalahnya di mana ya?

Menurut majalah Shukan Jitsuwa terbitan 4 April 2013, yang dikutip Tribunnews.com, Selasa (01/04/2013), dengan bergabungnya Jepang ke dalam TPP ternyata peraturan masuk orang asing kemungkinan besar akan semakin dikendorkan. Kalau semakin mudah masuk orang asing maka akan semakin banyak wanita malam berkunjung ke Jepang merebut bisnis dunia malam Jepang.

"Begitu Jepang setuju masuk TPP, peraturan imigrasi masuk bagi orang asing pasti akan semakin dipermudah dan wanita asing akan masuk juga ke daerah hiburan malam untuk bekerja di sana dan kita orang Jepang akan tersaingi berat," ungkap sebuah sumber di dunia malam kawasan Kabukicho Shinjuku Tokyo.

Mereka, kalangan wanita asing kemungkinan akan pasang tarif lebih murah sehingga wanita Jepang akan sulit mendapatkan pelanggan, tambahnya.

"Kalau peraturan diperingan masuk bagi wanita asing, maka bar-bar, klub malam akan dipenuhi banyak wanita Filipina," tambahnya lagi.

Citra wanita Filipina di Jepang memang kurang baik, tergambar seperti wanita PSK. Tribunnews.com pun saat berjalan dengan teman wanita dari Indonesia, dari kedekatan seorang ibu menyindir "Oh, itu kan wanita Filipina," dengan nada sinis, menyangka orang Indonesia sebagai orang Filipina.

Halaman12
Editor: Widiyabuana Slay
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas