• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribunnews.com
BBC

Film Iron Man 3 terlaris di Inggris

Kamis, 2 Mei 2013 19:25 WIB
iron_man_3

Film Iron Man 3 menjadi fim terlaris di sejumlah negara dalam pekan pertama pemutaraannya.

Film Iron Man 3 yang diangkat dari cerita komik produksi Marvel merangsek ke posisi teratas deret film terlaris di Inggris dan Irlandia.

Film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr dan Gwyneth Paltrow ini mampu meraup pemasukan £13.7 juta atau sekitar Rp207,1 miliar dalam lima hari pemutaran pertamanya di berbagai bioskop.

Film Iron Man 3 menjadi film terlaris tahun ini saat menjalani pemutaran pekan pertamanya dan mengalahkan Les Miserables yang dalam debut pemutaran pekan pertamanya pada bulan Januari lalu meraup £8.1 juta atau Rp122,4 miliar lebih.

Namun Iron Man 3 belum mampu menggeser posisi film yang juga diambil dari cerita keluaran Marvel, Avengers Assemble yang mampu meraup £15.8 juta atau Rp238,7 miliar lebih dalam pemutaran pekan pertamanya.

Pemasukan besar

Film Iron Man 3 yang disutradarai oleh Shane Black ini telah diputar di Kanada dan AS pada hari Jumat lalu.

Kedatangan film ini di Inggris menggeser film yang dibintangi Gerard Butler, Olympus Has Fallen dari posisi teratas deret film terlaris.

Sementara film fiksi ilmiah Oblivion yang dibintangi oleh Tom Cruise berada di posisi ketiga dengan meraup £9.5 juta atau Rp143,6 miliar dalam tiga minggu pemutarannya.

Di posisi berikutnya ada film animasi The Croods serta film horor Evil Dead.

Film Iron Man 3 dalam pekan perdana pemutarannya telah menjadi film terlaris di dunia dan telah meraup US$195,3 juta atau Rp1,8 triliun dalam pemutaran yang berlangsung di 42 negara.

Sumber: BBC Indonesia
BBC
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas