• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Harga Saham MU Anjlok Akibat Ferguson Mundur

Kamis, 9 Mei 2013 06:36 WIB
Harga Saham MU Anjlok Akibat Ferguson Mundur
zimbio
Alex Ferguson 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Harga saham Manchester United di bursa New York melemah pada sesi pembukaan perdagangan. Pelemahan saham tersebut sebagai respons atas mundurnya pelatih Alex Ferguson yang telah 26 tahun melatih klub asal Inggris bagian utara itu.

Pada sesi pembukaan, Rabu (8/5/2013), saham MU terus meluncur ke bawah. Sesaat setelah dibuka, saham klub Setan Merah ini turun diposisi 17,92 dollarAS per saham, dan terus ke bawah hingga menyentuh 17,7 dollar AS per saham. Saham ini sebelumnya ditutup di posisi 18,77 dollar AS per saham.

Hingga saat ini nilai kapitalisasi pasar Manchester United mencapai 3,07 miliar dollar AS atau sekitar Rp 30 triliun, dengan rasio harga saham terhadap laba per saham (price to earning ratio) mencapai 75,79 kali.

Adapun rata-rata pendapatan karyawan Manchester United per tahunnya sebesar 800.820 dollar AS atau sekitar Rp 7,7 miliar.

Sebagaimana diketahui, Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, akan pensiun akhir musim ini. Demikian pengumuman yang dikeluarkan klub, Rabu (8/5/2013), melalui situs resmi klub.

Pelatih paling sukses dalam sepak bola Inggris ini akan mengundurkan diri setelah pertandingan melawan West Bromwich Albion, 19 Mei. Mengumumkan dirinya pensiun, Ferguson mengatakan, "Keputusan untuk pensiun ini adalah hal yang sudah saya pikirkan secara matang dan tidak mudah. Ini saat yang tepat. (Kompas.com)

Editor: sanusi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1764772 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas