Sabtu, 20 Desember 2014
Tribunnews.com

Virus Flu Mematikan menyebar di Arab Saudi

Kamis, 9 Mei 2013 20:46 WIB

Virus Flu Mematikan menyebar di Arab Saudi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Sebuah varian virus baru mematikan telah ditemukan di Prancis baru-baru ini. Menurut Kementerian Kesehatan Prancis, Kamis (9/5/2013), virus novel coronavirus (NCoV) telah menginfeksi seorang pria pada bulan April 2013.

Pria itu baru saja kembali dari Uni Emirat Arab, yang terletak di Semenanjung Arab. Virus NCoV beber Kementerian Kesehatan Prancis, telah menyebar di seluruh bagian Timur Tengah, terutama di Arab Saudi.

Sebagian besar kasus infeksi virus tercatat berada di sana, dimana lebih dari setengahnya menyebabkan kematian. Seperti data yang dilansir oleh Organisasi Kesehatan Dunia. Hingga kini terdapat 31 kasus infeksi virus NCoV, dimana mengakibatkan 18 orang meninggal dunia.

Namun para spesialis penyakit menyatakan virus ini sangat sulit ditangkap. NCoV, nampak seperti flu biasa, yang juga disebabkan oleh coronavirus. Dan seperti layaknya penyakit flu, virus itu menyerang sistem pernapasan.

Tapi virus ini dapat menyebabkan pneumonia dan gagal ginjal. "Setelah virus itu menjangkiti anda, maka anda akan mengalami infeksi serius," ujar Dr William Schaffner, seorang spesialis penyakit menular di Universitas Medis Vanderbilt di Nashville, AS. (cnn)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Hendra Gunawan
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas