• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

16 Tornado Tewaskan Enam Orang di AS

Jumat, 17 Mei 2013 18:01 WIB
16 Tornado Tewaskan Enam Orang di AS
Tribun Timur
Angin topan dan hujan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, TEXAS - Sebanyak 16 tornado memporak-porandakan wilayah Utara Texas, Amerika Serikat (AS), dan menyebabkan sedikitnya tujuh orang hilang.

"Kita akan terus mencari mereka, kami tidak akan menyerah," ujar Sheriff Hood County, Roger Deeds Kamis (16/5/2013), waktu setempat.

Menurut Layanan Ramalan Cuaca AS, setidaknya 16 tornado terjadi selama tujuh jam, dari Rabu malam. Selain menghancurkan bagunan rumah, fasilitas publik, pertokoan, badai itu juga menewaskan sedikitnya enam orang.

Tim Layanan Survei Ramalan Cuaca AS, Jumat, tengah mendata kerusakan yang ditinggalkan ke 16 tornado tersebut.

Seluruh tornado itu mendarat di wilayah kota Granbury, kota yang berjarak 30 km dari barat daya dari Fort Worth, menerbangkan rumah-rumah, pohon dan apapun yang dilintasinya.

Semua korban tewas ditemukan di kota tersebut, mereka bernama, Jose Tovar Alvarez, 34, Marjari Davis, 82, Tommy Martin, 61, Leo Stefanski, 83, dan Robert dan Glenda Whitehead.

Aparat berwenang mengatakan, 16 orang terluka dalam peristiwa alam tersebut, dimana tiga diantaranya dirawat di rumah sakit daerah, dan sisanya di rumah sakit, Dallas-Fort Worth Metroplex. (cnn)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Willy Widianto
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas