• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribunnews.com

Rusia Kirim Kapal Perang ke Suriah

Jumat, 17 Mei 2013 14:00 WIB
Rusia Kirim Kapal Perang ke Suriah
NET
Presiden Bashar al Assad

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Pemerintah Rusia mengirimkan rudal jelajah canggih anti-kapal supersonik jenis baru, beserta selusin lebih kapal perang untuk berpatroli di perairan dekat Suriah.

Pengerahan alutsista Rusia ke Suriah, dinilai oleh seorang pejabat Pemerintah Amerika Serikat (AS) sebagai bentuk kedalaman dukungan Moskow bagi rezim Presiden Bashar Assad, demikian dikutip Tribunnews.com, dari Upi.com, Jumat (17/5/2013).

Namun, seorang pejabat Pemerintah AS lainnya menilai, rudal tersebut sebenarnya diperuntukan bagi kelompok militan Hizbullah di Lebanon, dan pengerahan armada Angkatan Laut Rusia, untuk melindungi dari serangan Angkatan Udara Israel.

Badan intelijen Israel dan negara-negara Barat meyakini, rudal itu akan ditransfer menuju Lebanon dalam beberapa hari ke depan. Rudal Yakhont terbaru dilengkapi radar canggih, yang membuat mereka jauh lebih efektif dibandingkan versi sebelumnya.

Rudal seberat 3,5 ton, bisa melesat dengan kecepatan dua kali kecepatan suara, dan membawa hulu ledak dengan daya ledak tinggi atau penembus baja, dan memiliki jangkauan sekitar 180 mil.

Para pejabat Rusia telah berulang kali mengatakan, Moskow hanya memenuhi kontrak-kontrak lama, dalam menjual senjata ke Suriah. (*)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1796621 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas