• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Juara Dunia Tinju Kelas Berat Pimpin Demonstrasi 15 Ribu Orang

Minggu, 19 Mei 2013 18:17 WIB
Juara Dunia Tinju Kelas Berat Pimpin Demonstrasi 15 Ribu Orang
net

TRIBUNNEWS.COM, KIEV - Juara tinju kelas berat dunia asal Ukraina, Vitali Klitschko memimpin 15 ribu pengunjuk rasa turun ke jalan-jalan kota Kiev, untuk menuntut pembebasan mantan Perdana Menteri Yulia Tymoshenko dari dalam penjara.

Dalam aksinya, demonstran meneriakkan yel-yel 'bebaskan Yulia' seraya melambaikan bendera tiga partai yang menentang saingan Tymoshenko, Presiden Ukraina, Viktor Yanukovych.

Demonstrasi memanas ketika mereka terlibat bentrokan dengan para aktivis pro pemerintah, yang mengakibatkan beberapa orang terluka termasuk seorang wartawan televisi Ukraina.

Klitschko mengecam insiden tersebut, dan menuding pihak kepolisian membiarkan bentrokan terjadi.

Sejak masuk di parlemen dari partai yang sama dengan Yulia, Klitschko tak henti-hentinya menyerukan pembebasan Yulia. "Bagaimana ini bisa terjadi jika kita masih memiliki tahanan politik?" serunya.

Perlu diketahui, Yulia, dihukum pada Oktober 2011 lantaran menyalahgunakan kekuasaan jabatan perdana menteri dan dipenjara selama tujuh tahun.

Saat ini Yulia tengah menjalani persidangan dalam kasus penggelapan pajak di sekitar 1990-an, yang kemungkinan akan menambah masa hukumannya. Para pendukungnya juga beberapa pemerintah di Barat, menilai kasus tersebut bermuatan politik. (channelnewsasia.com)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: sanusi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1803602 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas