• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Penembakan di Dekat Gedung Garda Republik, 35 Orang Tewas

Senin, 8 Juli 2013 15:18 WIB
Penembakan di Dekat Gedung Garda Republik, 35 Orang Tewas
google

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, KAIRO - Kementerian Kesehatan Mesir, mengatakan korban tewas dalam insiden penembakan di luar gedung Garda Republik yang berada di kota Kairo, Mesir, Senin (8/7/2013) mencapai 35 orang.

Militer Mesir mengatakan, pihaknya berusaha mencegah sekelompok teroris berusaha menyerbu masuk ke dalam gedung. Setidaknya satu perwira tentara tewas, dan 40 lainnya terluka dalam insiden itu.

Seorang sumber di militer Mesir mengatakan, kelompok teroris yang berusaha masuk ke dalam gedung saat fajar, merupakan sayap bersenjata Ikhwanul Muslimin.

Sementara kelompok Ikhwanul Muslimin menuding pasukan keamanan menyerang demonstran damai yang berada disana.

Menurut saksi mata, sudah dari pagi para pendukung Morsi, dan anggota Ikhwanul Muslimin, sudah menggelar aksi unjuk rasa, yang berlangsung damai.

Namun tepat setelah salat Subuh, para personil militer yang berjaga-jaga dengan senjata mesin, dan penembak gas air mata, melepaskan tembakan ke arah demonstran, tanp diketahui penyebabnya.

Ikhwanul Muslimin, menuding pemerintah sengaja menyasar para anggota dan pendukung Morsi, dengan mengirimkan orang untuk membuat kerusuhan di tengah aksi demonstrasi.

"Hal ini agar mereka dapat mengklaim bahwa pendukung presiden terpilih dan kelompok-kelompok Islam adalah pihak yang menyerang para demonstran damai. Kami memperingatkan mereka yang bermain dengan api dengan segala hasutan sektarian," ujar Partai Kebebasan dan Keadilan, sayap politik Ikhwanul Muslimin dalam pernyataan yang diposting di halaman Facebook-nya. (Reuters)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1999151 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas