• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribunnews.com
ABC

Sebagian pencari suaka batalkan niat ke Australia

Minggu, 11 Agustus 2013 13:05 WIB

Sebagian pencari suaka yang saat ini menunggu di Indonesia, membatalkan niat mereka ke Australia setelah mengetahui kebijakan baru penanganan pencari suaka yang melibatkan Papua Nugini.

Asylum seekers in Indonesia abandoning plans for Australia Video: Pencari suaka di Indonesia batal menuju Australia  (ABC News)

Kebijakan baru pemerintah Australia untuk langsung mengirim ke PNG para pencari suaka yang datang dengan perahu, mulai berdampak pada para pencari suaka yang saat ini sedang menunggu di Indonesia.

Para pencari suaka yang saat ini ditampung di Cisarua, Jawa Barat, dilanda kebingungan.

Kepada ABC, para lelaki muda yang berasal dari Afghanistan mengatakan mereka sadar akan adanya perubahan dalam kebijakan pemerintah Australia, namun masih mempertimbangkan kemungkinan untuk menaiki kapal ke benua kangguru.

Mereka menjelaskan, para penyelundup manusia tetap meyakinkan mereka bahwa permintaan suaka mereka akan diterima Australia.

Namun, sebagian di antara pencari suaka ini telah meminta uang mereka kembali dari sindikat penyelundup manusia. Pertimbangannya bukan karena mereka akan kembali ke negara asal, tapi karena mereka masih ingin menunggu perkembangan selanjutnya.

Ada laporan bahwa sebagian dari mereka yang berasal dari Iran tengah bersiap-siap untuk kembali ke negara asalnya karena tidak ingin mengambil resiko dikirim ke Papua Nugini.

Pemerintah Australia menyatakan bahwa kebijakan kerasnya mulai memberi dampak. 

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2140901 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas