• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pesawat Malaysia Airlines Hilang Kontak di Wilayah Udara Vietnam

Sabtu, 8 Maret 2014 10:26 WIB
Pesawat Malaysia Airlines Hilang Kontak di Wilayah Udara Vietnam
AFP/ADRIAN DENNIS
Foto pesawat airbus milik Malaysia Airlines 

Penulis: Palupi Annisa Auliani

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Penerbangan Malaysia Airlines yang mengangkut 227 penumpang dan 12 awak, hilang kontak dengan pengawas lalu lintas udara, hari ini Sabtu (8/3/2014), dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China.

Lokasi kontak terakhir diperkirakan berada di wilayah udara Vietnam.

"Malaysia Airlines saat ini bekerja dengan pihak berwenang telah mengaktifkan tim pencarian dan penyelamatan untuk menemukan pesawat," ujar pernyataan Malaysia Airlines seperti dikutip dari Reuters, Sabtu.

Penerbangan MH 370 menggunakan Boeing B777-200 berangkat dari Kuala Lumpur pada Sabtu pukul 00.21 waktu setempat atau Jumat pukul 23.21 WIB, dan dijadwalkan tiba di Beijing pukul 06.30 waktu Malaysia atau 05.30 WIB. Pesawat dilaporkan hilang kontak pada pukul 02.40 waktu Malaysia.

Saluran televisi China, CCTV, melaporkan bahwa di atas pesawat itu terdapat 160 warga negara China, sebagimana dikutip Reuters dari situs mikroblog Weibo. TV Pemerintah China mengabarkan belum ada laporan pesawat jatuh di perairan China.

Kantor berita Xinhua melaporkan kontak dengan radar kontrol penerbangan hilang saat pesawat tersebut diperkirakan berada di wilayah udara Vietnam. Boeing menyatakan telah menerima laporan hilangnya pesawat milik Malaysia Airlines ini dan sedang memantau perkembangan situasi, menolak berkomentar lebih lanjut.

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Kompas.com
2 KOMENTAR
3018851 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas