• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Anwar Ibrahim Malu Malaysia Diejek se-Dunia Gara-gara Dukun

Jumat, 14 Maret 2014 08:44 WIB
Anwar Ibrahim Malu Malaysia Diejek se-Dunia Gara-gara Dukun
Gettyimages
Dukun Malaysia 

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Pemimpin Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, mengaku sangat malu dengan aksi tiga "bomoh" alias dukun dari Malaysia yang dipimpin Datuk Ibrahim Mat Zin yang melakukan praktik perdukunan mencari lokasi hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang mengangkut 239 penumpang.

Anwar Ibrahim seperti dikutip Themalayonline, Kamis (13/3/2014), mengatakan adegan para dukun itu melakukan ritual aneh di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) di hadapan media lokal dan internasional pada hari Senin lalu sungguh telah menjadi bahan ejekan dunia.

Anwar mengatakan cara pemerintah Malaysia menangani musibah jatuhnya pesawat berubah menjadi bahan tertawaan dunia.

"Semua laporan diterima kontradiktif dengan respons yang lambat. Kredibilitas dan citra kami telah hancur. Kami tidak hanya dikritik oleh NYT (New York Times) , tetapi para pemimpin ASEAN juga mengutuk kita. Seperti kejadian bomoh (dukun). Yang memberikan kesempatan mereka (melakukan ritual) perdukunan? Tak bisakah kau lihat betapa bodohnya kita dilihat di mata dunia?" kata Anwar.

Tiga dukun dipimpin oleh Ibrahim Mat Zin yang mengaku menjadi "raja bomoh" atau raja dukun melakukan ritual untuk "menemukan" hilangnya pesawat Malaysia Airlines Boeing 777. Aksi dukun itu dilakukan di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) di hadapan media lokal dan internasional, Senin lalu.

Acara ini menjadi bahan ejekan langsung dari pengamat serta pengguna internet di situs media sosial seperti Twitter dan Facebook yang diperlihatkan dengan beberapa spoof gambar posting mereka duduk di atas karpet terbang.

Anwar mengatakan harus ada yang bertanggungjawab atas kasus yang mempermalukan Malaysia ini.

"Harus ada penyelidikan penuh atas acara ini karena kami telah dipermalukan dan menodai citra kami," katanya.
(aco)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
40 KOMENTAR
3041571 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Ida Bagus Gumuruh-Rabu, 19 Maret 2014 Laporkan
    MUi tdk meng haramkan perdukunan....
  • abdulrachman-Minggu, 16 Maret 2014 Laporkan
    OM ANWAR..gK uSAH mALU LAH.
    MANK NEGRI sAmPEAN LON MODERN2 AMAT KOK.
  • pedro pandailaki-Sabtu, 15 Maret 2014 Laporkan
    dukun cabul ..........
  • bumi cirebon-Sabtu, 15 Maret 2014 Laporkan
    Hahhahahha begini deh kalau sombong

    fandy - http://cirebonan.org/
  • Christian Huki-Sabtu, 15 Maret 2014 Laporkan
    Negara paling tolol sedunia
  • Andri Wijaya-Sabtu, 15 Maret 2014 Laporkan
    Xma dukun percaya, xma masukan" informasi dari negara korban tidak berkomentar sedikit pun... jgn" hanya negara" korban aj yg mencari pesawat MH370 itu... Karena tanggapan mengenai informasi tentang MH370 tidak terlalu di perhatikan. Tanggung jawab dong, lah pesawat yg hilang pesawat siapa, malah negara" korban yang mati"an mencari pesawat itu... Kacaooo
  • Ratuadil-Sabtu, 15 Maret 2014 Laporkan
    Engga usah malu pak Ibrahim, Indonesia juga sama, disini ada yg namanya Ki Kusumo dan Eyang Subur ! Sah2 saja mereka juga ingin ikut terkenal dan cari sesuap nasi !
  • jhon wu-Sabtu, 15 Maret 2014 Laporkan
    punya malu jg ni malingsia bangsat!!
  • wahyu-Sabtu, 15 Maret 2014 Laporkan
    Hukum karma berlaku malon...!!! Sombong dan takabur itu lah balasanya...!!! mereka malu minta bantuan indonesia haaaaaaaaaaaaaa insya allah klo urusan kecelakaan pesawat,indonesia ud mahir untuk mencari pesawat hilang...terbukti segala kasus kecelakaan selalu d temukan!!!
  • goueh PLUR-Sabtu, 15 Maret 2014 Laporkan
    Dukun ny gk kalah keren sma pejabat ny..pke setelan jas pula.
  • Sijabet Cicadas-Sabtu, 15 Maret 2014 Laporkan
    hahahahahah dukun malaysia keren euy
  • handik subowo-Sabtu, 15 Maret 2014 Laporkan
    kl dukunx berhasil dapat hadia apa ini,,,luar biasa'
  • prof.hammer-Jumat, 14 Maret 2014 Laporkan
    pantesan kelapa gue ilang 2 biji... wah gk salah lg tuh dukun gk bilang2 klw mau dipinjem.... dukun alay lo...
  • Jol Df-Jumat, 14 Maret 2014 Laporkan
    dukunnya keren juga ,. pake jas + dasi .. ga kek dukun di indonesia kebanyakan cicin sama jari .. kkkkkkkkkkkkkk ..
  • Jol Df-Jumat, 14 Maret 2014 Laporkan
    dukunnya keren juga ,. pake jas + dasi .. ga kek dukun di indonesia kebanyakan cicin sama jari .. kkkkkkkkkkkkkk ..
  • edi sucipto-Jumat, 14 Maret 2014 Laporkan
    Itu akal tarok dimana ya,.....yg pake,..peralatan canggih ajja gk nemu2,...apalagi,..pake kelapa,....dasar,....dukun selebriti...
  • Martin Win-Jumat, 14 Maret 2014 Laporkan
    wkwkwkwk...jaman ud pake wifi msh percaya dukun ternyata Malaysia msh primitif
  • Eje aja-Jumat, 14 Maret 2014 Laporkan
    Dukun malaysia alay ? Kayak anggota dpr indonesia gaya nya. ĦĂª˚⌣˚ĦĂª˚=D˚ĦĂª˚⌣˚ĦĂª˘•=))
  • Ponceng Community-Jumat, 14 Maret 2014 Laporkan
    Norak, hari gene pake dukun.... Msh jg percaya takhyul di abad ini, malay koq lebay???
  • Everard Surya-Jumat, 14 Maret 2014 Laporkan
    ITU ADALAH USAHA ORANG MALAYSIA YANG DAH PUTUS ASA, HARUSNYA MENTERINYA YANG BERTANGGUNG JAWAB BUNUH DIRI. ITU BARU BERITA.
  • Tampilkan lainnya
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas