Yurukyara Penasaran Cari Tempe di Supermarket Jepang

Saya coba cari tempe di berbagai supermarket Jepang pagi ini tapi kok tidak ketemu ya?

Yurukyara Penasaran Cari Tempe di Supermarket Jepang
Foto Nebaarukun
Nebaarukun sedang bahagia sehingga melar ke atas tinggi sekali. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Yurukyara mencoba mencari saudaranya, Tempe, buatan Indonesia di supermarket Jepang. Nebaarukun yang notabena adalah Natto, kacang kedelai Jepang yang juga mirip kacang kedelai Indonesia atau tempe. Bentuknya bisa melar (nobiru) jika sedang senang, memanjang ke atas bahkan katanya bisa mencapai 710 cm.

"Saya coba cari tempe di berbagai supermarket Jepang pagi ini tapi kok tidak ketemu ya?" paparnya kepada Tribunnews.com, Senin (20/10/2014).

Nebaarukun yang muncul sejak Desember 2013 dan kini sangat populer di Jepang, ingin sekali menjumpai tempe Indonesia karena memang menganggap masih saudaranya. Nama asli pelaku yurukyara orang Jepang ini kepada Tribunnews.com minta agar disembunyikan, tak mau diungkapkan.

"Itulah memang cara Jepang dalam dunia yurukyara," tambah pelaku, lelaki, yang berusia sekitar 30 tahun ini.

Cara bicara Nebaarukun sangat lucu, mendidik bagi anak-anak dan membuat orang tertawa. Tak heran penggemarnya jauh semakin banyak saat ini.

Kepada Nebaarukun, Tribunnews.com memberitahukan kalau mau beli tempe sebaiknya ke pabrik tempe milik orang Indonesia yang ada di perfektur Shiga, rasanya juga rasa asli tempe Indonesia.

"Iya nanti suatu waktu saya akan ke Shiga ya, saat ini belum ada rencana ke sana. Tapi saya ingin sekali ke Indonesia, pasti di mna-mana ada tempe, bukan? Pasti enak bukan?" tambahnya.

Yurukyara official dari provinsi Ibaraki saat ini semakin sibuk dengan berbagai kegiatan di berbagai tempat, tentu fokus di perfektur Ibaraki terutama Kota Mito.

Sebagai karakter Natto makanan sehat memang Nabaarukun ingin membuat masyarakat Jepang sehat jika makan Natto setiap hari.

"Sama kan kalau orang Indonesia makan tempe setiap hari pasti sehat bukan?" paparnya.

Kebiasaan makan kacang kedelai, kalau di Indonesia tempe, inilah yang ingin dipopulerkan Nebaarukun di Jepang dan di Indonesia dengan tempe-nya.

Kumpulan pecinta Nebaarukun di Indonesia juga mulai muncul untuk mempromosikan yurukyara ini, menyambut kedatangan Nebaarukun di masa mendatang di Indonesia. Bisa diikuti di Facebook ini https://www.facebook.com/groups/nebaarukun/. FB ini adalah FB resmi Nebaarukun dalam bahasa Indonesia dipimpn oleh admin orang Indonesia.

Tags
Jepang
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved