Perusahaan Jepang Ciptakan Busana Muslim Berbahan Kimono

Seorang Presiden perusahaan Jepang, Shinji Ito menciptakan baju muslimah yang keren, dengan bahan semua dari Jepang.

Perusahaan Jepang Ciptakan Busana Muslim Berbahan Kimono
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Presiden Shinji Ito bersama baju muslimah karyanya.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Nuansa Islami mulai menyebar luas di Jepang. Dalam waktu dekat akan diselenggarakan Fashion Show Baju Muslim di Tokyo.

Seorang Presiden perusahaan Jepang, Shinji Ito menciptakan baju muslimah yang keren, dengan bahan semua dari Jepang, dan sempat diperkenalkan di Jakarta antara 3 hingga 7 Maret lalu, ternyata berharga sekitar 100.000 yen.

"Kita memang perusahaan perancang baju-baju. Awalnya tahun lalu saya bertemu dengan pengurus Asosiasi Fashion Muslim Jepang dan mereka mengusulkan membuat baju muslim, lalu saya buat dan selesai contohnya Maret lalu yang saya bawa segera ke Indonesia, dipertunjukkan di Jakarta, Bandung dan Bali," kata Presiden Shinji Ito khusus kepada Tribunnews.com, Selasa (14/4/2015).

Selanjutnya Ito akan semakin membuat dan berkreasi baju-baju pakaian muslim di Jepang dengan bahan-bahan dari Jepang seperti bahan kimono.

"Di Jakarta saya bertemu dengan kalangan fashion mereka mengusulkan membuat baju muslim, berjilbab dengan tekstil kimono Jepang dengan desain Jepang, pasti menarik kata mereka. Jadi saya mulai mendesain dan membuat baju-baju muslim kini dengan bahan-bahan dan motif Jepang," tambahnya.

Semua desainnya adalah asli perusahaannya dan selanjutnya dia akan mendaftarkan ke kantor patent di Jepang agar tak ada pemalsuan atas desain baju-baju muslimnya.

Ito perhatian kepada baju muslim karena menurutnya busana muslim merupakan satu karya kreasi baru yang menarik dan sangat potensial sebagai bisnis karena jumlah penduduk muslim dunia sangat banyak terutama Indonesia yang penduduknya dominan muslim.

Ito juga akan ikut fashion show muslim di Tokyo. Saat ini dia sangat sibuk dengan persiapan berbagai desain pakaian muslimnya.

"Kita lihat nanti di fashion show muslim Jepang ya. Saya juga sudah lapor ke kedutaan besar Indonesia di Tokyo dan mendapat sambutan hangat dari mereka. Gambatte kudasai, kata mereka," ungkap Ito.

Tags
Jepang
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved