Pesawat Asiana Airlines Mengalami Kecelakaan 23 Orang PenumpangTerluka

Dua puluh tiga orang penumpang terluka saat pesawat Asiana Airlines tergelincir

Pesawat Asiana Airlines Mengalami Kecelakaan 23 Orang PenumpangTerluka
Daily Mail
Media setempat saat berada di tempat kejadian melaporkan kecelakaan pesawat yang mendarat dan tergelincir dari landasan pacu di Jepang 

TRIBUNNEWS.COM.HIROSIMA- Dua puluh tiga  orang  penumpang terluka saat pesawat  Asiana Airlines  tergelincir di  landasan pacu di Hiroshima Airport di Jepang.

Ada  sekitar 74 penumpang dan tujuh awak kapal Asiana Airlines nomor penerbangan OZ162 saat  pesawat  tergelincir di landasan pacu.

Media Jepang melaporkan bahwa pesawat berputar 180 derajat menghadap ke arah yang salah di landasan.

Akibat kecelakaan ini bandara ditutup sementara guna mengevakuasi penumpang yang terluka ke rumah sakit.

Pesawat Airbus A320 berangkat dari Bandara Incheon International di Seoul, Korea Selatan ke Hiroshima, pesawat tergelincir akibat kehilangan titik pendaratan di landasan.

Rekaman televisi lokal muncul untuk menunjukkan bukti pendaratan keras dan tidak ada tanda-tanda landing gear, bersama dengan gambar slide evakuasi yang dikerahkan.

NHK, lembaga penyiaran publik nasional di Jepang, menggambarkannya sebagai pendaratan kecelakaan dan melaporkan bahwa pesawat melaju di landasan pacu sekitar pukul 8 waktu setempat.

Asiana Airlines Inc, yang berbasis di Seoul, merupakan salah satu dari dua maskapai besar Korea Selatan, bersama dengan Korean Air.

Penerbangan Asiana Airlines dua tahun lalu pernah jatuh saat mendekati bandara San Francisco dalam kecelakaan itu menewaskan tiga remaja tewas dan hampir 200 penumpang lainnya luka-luka.(Daily mail)

Editor: Budi Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved