Konferensi Asia Afrika

OKI Desak Indonesia Awali Perbicangan Perdamaian di Yaman di KTT Asia Afrika

Organisasi Muslim terbesar di dunia mendesak Indonesia untuk mendamaikan pihak-pihak yang berkonflik di Yaman

OKI Desak Indonesia Awali Perbicangan Perdamaian di Yaman di KTT Asia Afrika
AFP/Kompas.com
Seorang anggota pemberontak Syiah mengarahkan senapan mesinnya ke ibu kota Sanaa dari atas sebuah bukit. Pemberontak dikabarkan telah menguasai istana presiden dan menyerang kediaman resmi Presiden Abdurabuh Mansur Hadi, Selasa (20/1/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi Muslim terbesar di dunia mendesak Indonesia untuk mendamaikan pihak-pihak yang berkonflik di Yaman, pada pertemuan Konferensi Asia-Afrika yang berlangsung minggu depan.

"Kami menerima duta besar dari (Organisasi Konferensi Islam) kemarin, dan mereka menyuarakan harapan mereka bahwa Indonesia dapat berkontribusi untuk menyelesaikan masalah di Yaman," ujar Sekretaris Kabinet Indonesia, Andi Widjajanto seperti dikutip dari Asiaone.com, Kamis (16/4/2015).

Dia tidak merinci bagaimana Indonesia, yang memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia, berencana untuk memulai pembicaraan perdamaian di Yaman.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia-Afrika, konferensi lima hari yang akan dilangsungkan di Jakarta dan Bandung. Diharapkan pertemuan tingkat tinggi itu akan dihadiri oleh puluhan pemimpin negara.(Asiaone.com)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help