Di Jepang Kini Hadir Mie Bakso Rasa Indonesia

Yuji dikenalkan temannya makan di mie bakso dan langsung muncul ide untuk membuat restoran mie bakso di Jepang.

Di Jepang Kini Hadir Mie Bakso Rasa Indonesia
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Yuji Koromochi, President (kanan) dan Chiba Julie Paraiso (kiri) sang manager Perusahaan Mie Bakso di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Namanya saja sudah membuat orang Indonesia ngiler. Mie Bakso, makanan enak sehari-hari mungkin bagi beberapa warga Indonesia. Ternyata kini dibuka di Jepang khususnya di daerah Roppongi Tokyo sejak 1 Agustus 2015.

"Kita baru pertama kali buka ini karena ingin ada yang khusus mengenai Indonesia. Kalau cuma restoran Indonesia biasa dengan segala makannya, terlalu banyak dan tak ada ciri khasnya," kata Yuji Koromochi, President Perusahaan Mie Bakso tersebut khusus kepada Tribunnews.com, Jumat (7/8/2015).

Pada awalnya Yuji ke Malang Jawa Timur untuk mencari teh Rose khusus yang enak di sana. Lalu dikenalkan temannya makan di mie bakso dan langsung muncul ide untuk membuat restoran mie bakso di Jepang.

"Kini baru satu toko, berharap dalam waktu dekat bisa dibuat satu lagi dekat Roppongi Hills Tokyo," lanjutnya.

Saat ini tokonya berada di depan Mid Town Roppongi, ada gang sempit antara yakiniku Jojoen dan ATM SMBC, lalu ke kiri dan ikuti jalan, restoran Mie Bakso ada di sebelah kiri jalan raya. Keluar dari Stasiun Nogizaka, Chiyoda Line pintu No.3, lurus saja menuju arah Mid Town Roppongi.

"Kalau sudah banyak restoran Mie Bakso di Jepang, kita akan buka di Bali mungkin atau di lain tempat di Indonesia, kan menarik bukan, saling tukar budaya, Indonesia ke Jepang dan Jepang ke Indonesia," demikian cita-cita Yuji yang punya anak satu lelaki ikut pula membantu restoran itu.

Dua staf orang Indonesia, Anthony Gie dan Novelia Puspitasari (Angelina) yang berasal dari Sawah Besar Jakarta Pusat, ikut membantu di sana.

"Harapan saya sehari bisa menjual 200 piring mie bakso. Satu piring beserta minuman seharga 900 yen. Saat ini hanya ada dua macam saja, Mie Bakso yang panas dan satu lagi yang dingin," jelasnya lagi.

Diakui Yuji masih banyak harus belajar mengenai Mie Bakso Indonesia, dan berharap bisa lebih baik lagi dalam kualitas masakan mie baksonya di masa depan.

Ada topping setelah kita beli mie bakso, satu toping seharga 100 yen.

Satu pembuka yang cukup baik, meluluhkan rasa kangen kita akan mie bakso Indonesia, cukup di Roppongi Tokyo, tak perlu pulang ke Indonesia.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved