Saking Gondrongnya, Domba ini Terpaksa akan Dibius Saat Dicukur

Seekor domba betina di Australia memiliki bulu yang sangat tebal sehingga dikhawatirkan membahayakan kesehatan si domba.

Saking Gondrongnya, Domba ini Terpaksa akan Dibius Saat Dicukur
Mirror
Seekor domba di Australia ini memiliki bulu yang sangat tebal sehingga dikhawatirkan justru membahayakan kesehatan hewan itu. 

TRIBUNNEWS.COM, CANBERRA — Seekor domba betina di Australia memiliki bulu yang sangat tebal sehingga dikhawatirkan membahayakan kesehatan si domba.

Dengan bulunya yang sangat tebal, penampilan domba ini jadi sangat mirip dengan tokoh-tokoh di film animasi Shaun the Sheep. Namun, para aktivis kesejahteraan hewan justru merasa prihatin.

Para aktivis ini mengatakan, bulu yang terlalu tebal justru bisa menimbulkan bahaya bagi domba ini. Oleh karena itu, mereka meminta juara mencukur bulu domba Australia untuk menyelamatkan hewan itu.

Ian Elkins, juara empat kali kompetisi mencukur bulu domba, telah menyambut permohonan itu demi menyelamatkan sang domba dari kondisi medis yang serius.

"Bulu yang terlalu tebal bisa menyebabkan seekor domba sulit bergerak. Kami belum tahu seberapa besar dampaknya karena bulu ini sudah tumbuh cukup lama," kata Tammy Ven Dange, Ketua Komunitas Pencegah Kekerasan terhadap Hewan (RSPCA).

"Banyak hal buruk bisa menimpa hewan ini. Kami tidak mengetahuinya hingga kami bisa mencukurnya dengan benar," tambah Tammy.

Tammy menambahkan, domba betina ini bisa saja mengalami shock saat bulunya dicukur. Oleh karena itu, kemungkinan besar dia akan dibius sehingga bisa sedikit menenangkannya.
(Ervan Hardoko)

Tags
domba
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help