Meksiko Dilanda Badai Patricia, Mobil Terseret Angin

Anginnya sangat kencang. Luar biasa, bahkan mobil-mobil pun dibuat bergeser

Meksiko Dilanda Badai Patricia, Mobil Terseret Angin
NBC News
Angin kencang melanda Meksiko setelah badai Patricia tiba di Meksiko pada Jumat (23/10/2015). (NBC News) 

TRIBUNNEWS.COM, MEKSIKO - Seperti yang sudah diprediksikan, Badai Patricia melanda Meksiko pada Jumat (23/10/2015) dan meniupkan angin kencang yang saking kuatnya dapat menggeser mobil.

Dikutip dari NBC News, kedatangan Badai Patricia ditandai dengan angin kencang dan hujan lebat, hingga menyebabkan pepohonan membengkok dan mobil-mobil terseret.

"Anginnya sangat kencang. Luar biasa, bahkan mobil-mobil pun dibuat bergeser," kata seorang saksi mata, Laura Barajas, kepada Reuters.

Disebutkan badai Patricia tiba di Manzanillo, Meksiko, sebagai badai kategori 5, yaitu badai yang sangat berbahaya dan berpotensi menimbulkan bencana yang mengancam nyawa.

Meski demikian, tak lama badai itu melemah dan dinyatakan berstatus kategori 4. Namun, badai masih akan menyebabkan hujan dan bergerak ke daerah lain di Meksiko hingga Sabtu (24/10/2015) ini, menurut lansiran Mexico News Daily.

Belum ada laporan soal kerusakan dan korban jiwa akibat badai ini, tetapi sekitar 3.500 warga di Jalisco dikatakan sudah dievakuasi. Sejak Jumat malam, 6.333 orang telah ditempatkan di tempat pengungsian.

Selain itu, sejumlah bandara setempat dilaporkan ditutup selama badai, memaksa sejumlah wisatawan di sana dievakuasi menggunakan bis. (NBC News/Mexico News Daily)

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved