Masjid di Istanbul Jadi Rumah Bagi Kucing Liar

sebuah masjid di Turki akhirnya menjadi semacam rumah bagi hewan berbulu itu.

Masjid di Istanbul Jadi Rumah Bagi Kucing Liar
Twitter/Seditious_medic
Foto-foto unggahan Mustafa Efe, memperlihatkan kucing-kucing liar yang diperbolehkan masuk Masjid Aziz Mahmud Hudayi di Istanbul, Turki. (Twitter/Seditious_medic) 

TRIBUNNEWS.COM, ISTANBUL – Sambut kucing liar, sebuah masjid di Turki akhirnya menjadi semacam rumah bagi hewan berbulu itu.

Masjid Aziz Mahmud Hudayi di Istanbul itu dikatakan selalu membuka pintu untuk kucing-kucing liar masuk dan menghangatkan diri.

Pengurus masjid tersebut tergerak untuk menyambut kucing-kucing liar di tempat beribadah, setelah imam masjid itu memperbolehkan demikian.

Dikatakan imam Mustafa Efe telah mengizinkan kucing masuk masjid itu sejak tahun lalu, karena ia tak tega melihat ada kucing kedinginan.

Melalui beberapa foto yang diunggahnya ke Facebook, terlihat sang imam sedang bermain dengan kucing dan membiarkan si kucing berdiri di bahunya.

Foto tersebut dan kabar soal masjid yang menyambut kucing liar itu sempat diramaikan oleh netizen internasional, khususnya para penggemar kucing.

Efe juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan beberapa ekor kucing sedang berdiam diri di dalam masjid.

Bahkan, kucing-kucing tersebut hadir pula di antara jemaah yang sedang melaksanakan salat berjamaah.

Banyak netizen yang dikatakan memuji inisiatif sang imam untuk menyambut kucing ke dalam masjid, selain mengomentari lucunya kucing-kucing di sana. (Metro/Huffington Post)

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved