Seperti Iriana Jokowi, Nama Duterte Ikut Dijadikan Nama Anggrek di Singapura

eperti Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden Filipina Rodrigo Duterte ternyata juga jadi inspirasi dalam penamaan sebuah bunga anggrek di Singapura.

Seperti Iriana Jokowi, Nama Duterte Ikut Dijadikan Nama Anggrek di Singapura
(ABS-CBN News)
Presiden Filipina Rodrigo Duterte di Singapore Botanic Gardens. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Seperti Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden Filipina Rodrigo Duterte ternyata juga jadi inspirasi dalam penamaan sebuah bunga anggrek di Singapura.

Sesuai tradisi, Singapura kembali menamai satu dari berbagai koleksi anggreknya di Singapore Botanic Gardens dengan nama tamu penting negara.

Atas kunjungan Duterte ke Singapura pekan ini, giliran namanya yang jadi inspirasi nama sebuah anggrek yang dikembangbiakan taman nasional Singapura itu.

Pemerintah Singapura secara resmi memberi nama Dendrobium Rodrigo Roa Duterte pada sebuah anggrek hasil silangan baru.

Dendrobium Rodrigo Roa Duterte merupakan hasil silangan antara anggrek jenis Dendrobium Sonia Beauty dan Dendrobium Urmila Nandey.

Anggrek tersebut memiliki mahkota berwarna ungu kemerahan dan merupakan jenis anggrek yang kuat dan dapat bertahan.

Nama tersebut diresmikan dalam kunjungan Duterte ke National Orchid Garden, di Singapore Botanic Gardens, Jumat (16/12/2016).

Banyak tokoh dunia yang namanya diabadikan menjadi nama anggrek biakan di taman tersebut.

Beberapa di antaranya termasuk Presiden AS Barack Obama, mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, dan Sekjen PBB Ban Ki-moon.

Dendrobium Iriana Jokowi juga menjadi satu dari anggrek koleksi Singapore Botanic Gardens yang namanya diambil dari nama Ibu Negara Iriana.

Nama tersebut diberikan Pemerintah Singapura saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke negeri itu pada Juli 2015 lalu. (Philippine Star/ABS-CBN News)

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help