PT Howa Indonesia Dapat Kredit 732.000 USD dari Perbankan Jepang

Kredit tersebut diberikan JBIC dan perbankan Jepang lain kepada Mitsubishi UFJ Lease (Indonesia)

PT Howa Indonesia Dapat Kredit 732.000 USD dari Perbankan Jepang
Richard Susilo
Howa Textile Industry Co.Ltd di Ajiyoshihakusancho, Kasugai-shi, Aichi-ken, Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PT Howa Indonesia (HI), anak perusahaan dari Howa Textile Industry Co.Ltd yang bermarkas di Ajiyoshihakusancho, Kasugai-shi, Aichi-ken, Jepang, hari ini (21/4/2017) mendapatkan pinjaman kredit sebesar 732.000 dolar AS melalui kantor pusatnya di Jepang yang memperoleh dana itu dari bank kerjasama internasional Jepang atau JBIC sebesar 512.000 USD serta sisanya dari perbankan Jepang lain.

"Kredit tersebut diberikan JBIC dan perbankan Jepang lain kepada Mitsubishi UFJ Lease (Indonesia) atau MULI, yang merupakan anak usaha dari Mitsubishi UFJ Leasing Co., Ltd. Kemudian dari MULI lah dana tersebut akan dipasok kepada HI," ungkap sumber Tribunnews.com Jumat ini (21/4/2017).

Dana kredit yang dipinjam dari Jepang per tahun dengan suku bunga sekitar 1,5% per tahun karena untuk pengembangan perusahaan Jepang di luar Jepang.

Dana dipakai HI untuk produksi dan pengembangan serta penjualan suku cadang kendaraan bemotor yang dibuatnya di Indonesia.

"Akhir-akhir ini semakin banyak UKM Jepang yang melakukan investasi dan pengembangan usaha di Indoensia dan pemberian pinjaman ini dimaksudkan untuk semakin memotivasi mereka melanjutkan dan meningkatkan usahanya di Indonesia dengan lebih baik lagi guna menghadapi persaingan pasar dunia yang semakin ketat akhir-akhir ini."

Itulah sebabnya JBIC maupun perbankan Jepang bersedia memberikan bantuannya kepada berbagai perusahaan Jepang terutama kalangan UKM yang berbisnis di Indonesia, melihat situasi kondisi dan perkembangan ekonomi Indonesai cukup baik saat ini serta kondisi politik yang stabil.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help