Beri Dukungan, Turki Gelar Latihan Militer Bersama Qatar

Qatar mengadakan latihan militer bersama pasukan Turki pada Senin (19/6/2017).

Beri Dukungan, Turki Gelar Latihan Militer Bersama Qatar
NET
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, DOHA - Qatar mengadakan latihan militer bersama pasukan Turki pada Senin (19/6/2017).

Latihan militer bersama ini menunjukkan salah satu aliansi kuat dua negara melawan kejahatan dan isolasi ekonomi yang dikenakan oleh negara-negara tetangga yang menuduh Qatar mendukung terorisme.

Saluran berita yang didanai negara Qatar Al Jazeera menunjukkan cuplikan latihan militer bersama ketika pengangkut personel oleh kendaraan lapis baja yang bergerak melalui jalan-jalan.

Laporan itu juga melaporkan tambahan pasukan Turki tiba di Qatar pada Minggu (18/6/2017) untuk latihan.

Turki adalah salah satu negara kuat di Timur Tengah menyokong Qatar setelah Arab Saudi, Mesir dan beberapa negara lainnya memutus hubungan diplomasi dan menuding sebagai pendukung terorisme.

Namun Qatar menyangkal mendukung terorisme dan mengatakan sedang difitnah negara tetangganya yang merupakan penguasa otoriter turun-temurun.

Sheikh Saif Bin Ahmed al-Thani, Direktur Kantor Komuniksi pemerintah Qatar mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin (19/6/2017).

"Sangat disayangkan bahwa tetangga kita telah memilih untuk menginvestasikan waktu dan sumber daya dalam untuk kampanye propaganda yang tak berdasar," katanya, menggaris bawahi tudingan mendukung terorisme.

Untuk menunjukkan dukungan terhadap Qatar, parlemen Turki cepat mensahkan undang-undang pada 7 Juni untuk memungkinkan lebih banyak pasukan yang akan ditugaskan untuk pangkalan militer di Qatar.

Turki telah mengatakan itu akan mengerahkan 3.000 angkatan darat, terutama untuk latihan bersama. Turki telah memelihara hubungan baik dengan Qatar selama ini. (Reuters/Aljazeera)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help