Pengusaha Jepang Mau Undang dan Buat Konser Artis Korea Diperas Yakuza

Sampai kini polisi masih terus melakukan pengusutan terhadap Anzai yang telah ditangkap

Pengusaha Jepang Mau Undang dan Buat Konser Artis Korea Diperas Yakuza
JNN
Yasuo Anzai, 50, bos yakuza kelompok Hiratsuka-ikka yang juga pimpinan Sumiyoshikai. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Polisi Metropolitan Tokyo menangkap Yasuo Anzai, 50, bos mafia Jepang (yakuza) kelompok Hiratsuka-ikka karena melakukan pemerasan terhadap seorang pengusaha hiburan yang mau mengundang kelompok idola Korea ke Jepang.

"Pengusaha Jepang itu usia 20 tahunan diperas 12,5 juta yen kalau tidak acara hiburannya akan diganggu habis oleh yakuza tersbeut," papar sumber Tribunnews.com Sabtu ini (24/6/2017).

Anzai antara bulan November 2015 sampai dengan Februari 2016 memeras 12,5 juta yen dari seorang pengusaha Tokyo yang mau mengundang artis dan penyanyi Korea dan aktif bergerak di bidang hiburan.

"Itu baru yang diketahui polisi dan diduga dia melakukan pemerasan pula kepada pihak lainnya," tambahnya.

Sampai kini polisi masih terus melakukan pengusutan terhadap Anzai yang telah ditangkap kepolisian Jumat kemarin (23/6/2017).

Kelompok Hiratsuka-ikka bermarkas di kota Kawagoe perfektur Saitama dan Anzai sendiri juga termasuk pimpinan tingkat atas kelompok Sumiyoshikai.

Selain Anzai juga dua orang anggota lainnya ikut pula ditangkap polisi dengan tuduhan pemerasan melakukan mikajimeryo (meminta uang proteksi).

Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help