BBC

Chelsea resmi gaet bek Jerman, Antonio Rudiger

Chelsea resmi mengontrak bek timnas Jerman, Antonio Rudiger, selama lima tahun dari AS Roma dengan biaya awal sekitar Rp500 miliar.

Klub Liga Primer Inggris, Chelsea, resmi mengontrak bek timnas Jerman, Antonio Rudiger, selama lima tahun dari AS Roma dengan biaya awal sekitar £ 29 juta atau Rp500 miliar.

Rudiger, yang berusia 24 tahun, menyelesaikan transfer sepekan setelah dia ikut berperan mengantar timnas Jerman menjuarai Piala Konfederasi.

"Perasaan saya sangat senang, karena tidak setiap pemain memiliki kesempatan bergabung dengan klub besar seperti Chelsea," kata Rudiger.

Total biaya yang harus digelontorkan Chelsea dalam merekrut mantan pemain yunior klub Borussia Dortmund ini bisa meningkat menjadi £ 33.3 juta atau Rp587 miliar.

rudiger
Paolo Bruno/Getty
Karier Antonio Rudiger terus menanjak setelah bergabung dengan klub Liga Serie A Italia, AS Roma, tiga tahun kemudian.

"Antonio masih muda tetapi berpengalaman di tingkat klub dan level internasional. Ini tentu dibutuhkan dalam kompetisi ketat seperti Liga Primer," kata Direktur teknik Chelsea, Michael Emenalo.

"Dia adalah pemain yang berkualitas," tandasnya.

Rudiger akan mengenakan kaos nomor dua yang sebelumnya dikenakan bek kanan Chelsea, Branislav Ivanovic, yang telah berlabuh ke klub Zenit St Petersburg pada Februari lalu.

Walaupun demikian, Rudiger kemungkinan besar tidak akan mengikuti latihan pra musim klub asal London barat itu, karena dia membutuhkan istirahat setelah mengikuti Piala Konfederasi.

Makin matang

Enam tahun silam, Rudiger masih berstatus pemain yunior klub peserta Liga Jerman, Borussia Dortmund, sebelum pindah ke Stuttgart.

rudiger
PATRIK STOLLARZ/Getty
Rudiger gagal memperkuat timnas Jerman di Piala Eropa 2016 karena cedera lutut.

Pada awal 2012, dia menjalani debutnya bersama Stuttgart dalam kompetisi Bundesliga dan dia telah tampil sebanyak 66 kali bersama klubnya. Kariernya terus menanjak setelah bergabung dengan klub Liga Serie A Italia, AS Roma, tiga tahun kemudian.

Di klub tersebut, Rudiger telah tampil 30 kali selama 2015-2016 ketika AS Roma berada di urutan tiga. Pada musim berikutnya, dia tampil sebanyak 26 kali, ketika AS Roma menjadi runner-up dibawah Juventus.

Rudiger juga masuk dalam tim inti AS Roma dalam enam laga Liga Champions 2015-16 hingga babak 16 besar.

Selain itu, Rudiger juga telah tampil sebanyak 17 kali bersama timnas Jerman, termasuk ketika mereka mengalahkan timnas Inggris 1-0 pada Maret lalu.

Namun demikian, dia gagal tampil bersama timnas Jerman dalam Piala Eropa 2016 karena cidera lutut.

Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help