Pertama Kali Departement Store Jepang Menjual Robot Interaktif

Sebanyak 20 jenis robot dijual di departement store tersebut sampai waktu yang belum ditentukan

Pertama Kali Departement Store Jepang Menjual Robot Interaktif
NHK
Berbagai robot interaktif dijual di department store Takashimaya di Shinjuku Tokyo mulai Rabu ini (4/10/2017). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pertama kali di Jepang sebuah department store Jepang yang besar, Takashimaya, menjual robot interaktif kepada masyarakat umum mulai hari ini (4/10/2017).

"Saya mau masyarakat menikmati tempat kretaif ini yang menjual robot yang dapat berinteraksi dengan calon pembelinya dan bagi para pelajar atau anak-anak bisa menikmatinya, menjadikan satu komunikasi yang baik tiga generasi, mulau cucu sampai kakek nenek," papar Hiroyuki Takashi seorang eksekutif Takashimaya Rabu ini (4/10/2017).

Sementara konsumen yang hadir melihat penjualan robot interaktif tersbeut menyambut baik penjualan tersebut, "Bagus ya dari segi model dan ukuran juga tak terlalu besar, pas buat di rumah harga juga bagus juga bisa diraih untuk dibeli. Saya sendiri mau robot yang bisa bicara sehingga bisa diajak ngobrol," papar Kuroki seorang wanita 60 tahunan kepada Tribunnews.com.

Baca: Pengendara Berbahaya Jepang di Shibuya Crossing Tokyo Ditangkap Polisi

Sebanyak 20 jenis robot dijual di departement store tersebut sampai waktu yang belum ditentukan dengan harga antara 100 ribu yen sampai dengan 300.000 yen.

"Tentu saja ada yang sangat canggih bisa mencapai sedikitnya 2 jutaan yen karena fungsi sangat banyak dan bisa berinteraksi bicara dengan manusia."

Ada pula robot yang bisa dipakai untuk belajar bahasa Inggris, termasuk juga bisa melucu, misalnya "Halo Apa Kabar saya datang Dari Dunia Masa Depan..."

Pertama kali Takashimaya melakukan pemasaran untuk robot dan akan diseting ke semua toko Takashimaya yang ada di berbagai kota di Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help