Menhan Jepang Peringatkan Kemungkinan Peluncuran Rudal Korut 10 Oktober Nanti

Tanggal 10 Oktober adalah peringatan ulang tahun partai pekerja Korut. Saat itu ada kemungkinan peluncuran rudal

Menhan Jepang Peringatkan Kemungkinan Peluncuran Rudal Korut 10 Oktober Nanti
Richard Susilo
Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera (57) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri pertahanan Jepang Itsunori Onodera (57) mengingatkan masyarakat Jepang agar berhati-hari menjelang tanggal 10 Oktober minggu depan karena ada kemungkinan peluncuran rudal Korea Utara (Korut) atau pun percobaan bom nuklir negara tirai besi tersebut.

"Tanggal 10 Oktober adalah peringatan ulang tahun partai pekerja Korut. Saat itu ada kemungkinan peluncuran rudal korut atau percobaan bom nuklirnya kembali," papar Onodera Jumat ini (6/10/2017) di kantornya di Ichigaya Tokyo.

Perhatiannya itu juga dengan mengingatkan kepadsa masyarakat Jepang yang akan ke luar mulai memberikan hak suaranya dalam pemilu majelis rendah parlemen Jepang yang akan dimulai 10 Oktober mendatang.

Pemilu majelis rendah parlemen Jepang dimulai Selasa depan (10/10/2017) dan akan berakhir serta dihitung hasilnya tanggal 22 Oktober mendatang.

"Upaya provokatif Korut jelas tak dapat ditoleransi lagi dan kita harus selalu berjaga-jaga setiap saat menghadapi aksi mereka tersebut. Tidak boleh ada ruang terbuka dalam menghadapi keadaan darurat nantiny adan kita dari kementerian pertahanan juga akan mendukung dan melindungi masyarakat semaksimal mungkin," tambahnya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help