Bendera Kapal Perang Nagato Akhirnya Diserahkan ke Jepang

Bendera kapal perang kekaisaran Jepang saat Perang Dunia II yang sangat terkenal, Nagato, diserahterimakan dari Museum Hawai kepada Museum Memorial.

Bendera Kapal Perang Nagato Akhirnya Diserahkan ke Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Satoshi Maruyama Kepala Museum Memorial Isoroku Yamamoto di Nagaoka, Perfektur Niigata. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bendera kapal perang kekaisaran Jepang saat Perang Dunia II yang sangat terkenal, Nagato, Jumat (6/10/2017) diserahterimakan dari Museum Hawai kepada Museum Memorial Isoroku Yamamoto di Nagaoka, Perfektur Niigata.

"Senang dan bahagia sekali menerima bendera kebanggaan rakyat Jepang ini yang tingginya 2,60 x panjang 4 meter," kata Satoshi Maruyama, Kepala Museum Memorial Isoroku Yamamoto di Nagaoka, Perfektur Niigata.

Michael Kerr, Direktur Museum Battleship Missouri Memorial Hall di Honolulu mengunjungi Kota Nagaoka dan menyerahkan bendera kapal perang tersebut kepada Satoshi Maruyama.

Komandan-in-Chief asal Nagaoka bulan Desember tahun 2016 mengirimkan keinginannya ke Amerika agar bendera tersebut diserahkan ke Nagaoka. Namun baru kini terlaksana.

Baca: Seorang Mahasiswa Mengaku Dipukul dan Ditembak Anggota Polisi

"Saya ingin kita semua mengenal dan mengetahui museum ini sebagai simbol perdamaian saat ini," kata Maruyama.

Maruyama merasa sangat terharu dapat menyentuh bendera asli tersebut sehingga menimbulkan banyak inspirasi baik bagi perdamaian dunia.

"Saya merasakan sekali bendera ini telah mengalami angin dan salju di masanya dan kini menjadi lambang perdamaian bagi kita semua," kata Maruyama.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help