Anjing Poodle 'Jalan-jalan' di Landasan Pacu Ganggu Penerbangan di Bandara Haneda Jepang

Seekor anjing Poodle menikmati jalan-jalan di landasan pacu A Bandara Haneda Tokyo Jepang, Senin (9/10/2017) sekitar pukul 09.00 waktu Jepang.

Anjing Poodle 'Jalan-jalan' di Landasan Pacu Ganggu Penerbangan di Bandara Haneda Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Anjing Poodle yang duduk dan berlari di landasan pacu A Bandara Haneda, Senin (9/10/2017). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seekor anjing Poodle menikmati jalan-jalan di landasan pacu A Bandara Haneda Tokyo Jepang, Senin (9/10/2017) sekitar pukul 09.00 waktu Jepang.

Seorang ibu pemilik Poodle membawa anjing itu bersamanya dan check-in di loket Japan Airlines Terminal 1 Bandara Haneda Tokyo, Senin (9/10/2017) sekitar jam 08.00 pagi.

Anjing dimasukkan ke kandangnya yang disediakan oleh pihak Japan Airline untuk dinaikkan ke pesawat JL907 menuju Naha Okinawa.

Setelah kandang dibawa ke dekat pesawat, sang Poodle ternyata bisa menjebol kandang tersebut dan lari ke luar ke arah landasan pacu A Bandara Haneda.

Baca: Satelit Jepang Michibiki 4 Pembawa GPS Tercanggih Sukses Diluncurkan

Orang-orang melihat anjing Poodle itu lari, salah satunya lelaki bernama Takahashi.

"Saya kaget juga kok bisa ada anjing Poodle lari bebas di landasan pacu pesawat," kata Takahashi.

Poodle sempat jalan-jalan berlari, dan bahkan sempat istirahat sejenak duduk di belakang mobil petugas Bandara Haneda.

Melihat ada anjing tentu saja petugas berusaha menangkapnya tapi anjing lari lagi ke titik poin No.24 di bagian utara gedung terminal No.1 Haneda dan meminta kerja sama pemiliknya juga untuk ikut menangkapnya.

Di sana takut kabur lagi, dibiarkanlah anjing itu tenang dulu, duduk sambil menunggu owner sang pemilik datang membujuknya.

Setelah sang pemilik datang dan membujuknya barulah kembali ke pangkuan pemiliknya, dimasukkan ke kandang anjing dan kali ini benar-benar ditutup rapat kandang tersebut.

Pertunjukan yang menggelikan bagi seorang pengunjung kemarin melihat anjing jalan-jalan bebas menikmati landasan dan rumput yang luas belum pernah dialami sang anjing sebelumnya.

Akibatnya semua penerbangan sekitar 14 penerbangan terganggu dan terlambat 40 menit gara-gara seekor anjing yang asyik berjalan-jalan di sekitar landasan pacu pesawat terbang di Bandara Haneda.

"Maaf sedalamnya atas kejadian ini dan kami akan lakukan koreksi lebih lanjut supaya hal ini tidak terjadi lagi di masa depan," kata Humas Japan Airlines.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help